Penuhi Target, Sean Gelael Dipuji Bos Toro Rosso

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 29 November 2017
Penuhi Target, Sean Gelael Dipuji Bos Toro Rosso
Sean Gelael saat menguji mobil F1 Toro Rosso di Yas Marina, Dubai (Sean Gelael)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia Sean Gelael tampil cukup impresif pada sesi latihan bersama tim Formula 1 Toro Rosso di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa (28/11/17). Pebalap berusia 21 tahun ini membuat puas tim Toro Rosso karena mampu memenuhi target yang diminta.

"Untuk kesekian kalinya Sean membuktikan mampu menjalani tes dan sesi latihan dengan mulus. Jika dia mampu mencatat waktu satu menit 41,9 detik dalam satu putaran dengan ban hypersoft, kami sudah cukup senang. Ternyata, Sean mampu menorehkan waktu lebih cepat dari itu. Kerja yang bagus,” kata Tim Prinsipal Toro Rosso, Franz Tost seperti dilansir situs resmi Sean Gelael.

Sesi latihan di Yas Marina digelar selama dua hari, Selasa dan Rabu. Selain Sean Gelael, Toro Rosso juga menurunkan dua pebalap utamanya, Pierre Gasly dan Brendon Hartley.

Pada sesi latihan ini, tim Toro Rosso memiliki obyektif test untuk pengenalan karakter ban Pirelli yang disesuaikan dengan komponen lain, termasuk sasis mobil.

Bagi Sean, sesi latihan bersama Toro Rosso ini merupakan yang ketiga. Sebelumnya dia juga dilibatkan pada sesi latihan di sirkuit Sakhir Bahrain dan Hungaria. Sean juga diberi kesempatan untuk turun pada sesi latihan bebas pada di sirkut Marina Bay Singapura, Sepang (Malaysia), Austin (Amerika Serikat) dan Meksiko.

"Secara keseluruhan tes berjalan dengan baik. Target tim untuk menjalani tes sebanyak 115-120 lap juga terpenuhi. Meskipun cukup melelahkan tetapi saya sangat antusias menjalani tes dan senang bisa memenuhi kebutuhan tim," kata Sean.

Sean Gelael Formula 1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan