Penundaan Dua Laga Jadi Berkah Tersendiri untuk Persija Jakarta

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 07 Oktober 2019
Penundaan Dua Laga Jadi Berkah Tersendiri untuk Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mengalami dua kali penundaan pertandingan. Pertama menghadapi Persela Lamongan, Rabu (2/10), kemudian pertandingan melawan Borneo FC, Minggu (6/10).

Terakhir kali melakukan pertandingan, Macan Kemayoran menghadapi Borneo FC pada 27 September 2019. Menurut asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, dua penundaan tersebut menjadi berkah tersendiri untuk tim Persija Jakarta.

Ini dikarenakan pelatih baru Persija Jakarta, Edson Tavares bisa beradaptasi lebih panjang lagi bersama tim. Bahkan ia melihat pelatih asal Brasil itu sudah bisa menemukan komposisi pemain yang tepat untuk sebuah pertandingan.

Baca Juga:

Sandi Sute Berharap Pelatih Baru Persija Jakarta Bisa Bawa Perubahan

Edson Tavares Harapkan Metode Latihan Baru Bisa Diterima Persija Jakarta

“Memang penundaan ini bukan kemauan kita, tapi memang keadaan yang memaksa kita untuk tertunda. Tapi saya selalu orang yang optimistis, selalu orang yang positif, bahwa dengan ditundanya kompetisi ini mungkin suatu yang baik untuk kita,” kata Sudirman di lapangan PS AU, Halim Pedanakusuma, Senin (7/10).

“Ini karena kita ada pelatih baru, sehingga dengan waktu yang panjang ini, pelatih bisa lebih tahu individu-individu pemain dengan formasi yang dia inginkan dan buat di tim ini dia masih merekayasa-rekayasa. Itu yang saya dapat dan hal positif yang ada di tim ini,” tambahnya.

Saat ini Persija Jakarta masih berada dalam masa transisi pergantian pelatih. Edson Tavares merupakan pelatih ketiga yang datang ke Persija Jakarta pada musim ini. Pelatih ini baru sepekan menangani Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Pelatih asal Brasil ini baru akan mendapatkan tantangan ketika Persija Jakarta menghadapi Semen Padang pada lanjutan Liga 1 2019, Rabu (16/10). Laga ini akan menjadi pembuktian Edson Tavares agar bisa membawa Persija Jakarta bangkit dari keterpurukan.

Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019 Edson Tavares Sudirman
Posts

4.871

Bagikan