Penundaan Liga 1 Bikin Mental Terganggu, Pelatih Persib Masih Yakin Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Juli 2021
Penundaan Liga 1 Bikin Mental Terganggu, Pelatih Persib Masih Yakin Juara
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tetap optimistis timnya tampil baik di Liga 1 2021/2022 meski kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu kerap mengalami penundaan. Terlebih, skuatnya kini sudah mulai komplit.

Menurutnya, rasa optimistis itu harus tetap dirasakan. Sebab Persib Bandung sudah memiliki tekad yang kuat untuk bisa menjadi juara.

"Saya sudah mengatakan beberapa kali, kami selalu optimistis dengan tim kami, kami selalu optimis dengan kekuatan yang kami miliki, kami selalu optimistis dengan kemungkinan kami untuk menjadi juara," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi, Minggu (18/7).

Baca Juga:

Eduardo Almeida Menjawab Keraguan Publik soal Striker Asing Arema FC

Punya Jiwa Kepemimpinan, Boaz Solossa Bisa Jadi Kapten Borneo FC

Sebenarnya, dikatakan Robert, timnya juga sudah memiliki keyakinan yang tinggi untuk bisa menjadi juara di musim 2020 lalu. Terbukti, Persib penghuni puncak klasemen dengan meraih tiga kemenangan secara beruntun dari tiga pertandingan yang telah dilakoni.

Namun, Liga 1 2020 hanya berlangsung tiga pertandingan. Kompetisi terpaksa dihentikan lebih cepat karena penundaan yang cukup panjang akibat pandemi COVID-19.

"Pada tahun 2020 Liga digelar dengan singkat, yang mana kami memulai dengan baik dan berada di jalur yang tepat. Kami adalah tim yang dalam tiga pertandingan mendapatkan hasil terbaik, spirit di dalam tim sangat bagus. Karena di masa pramusim, kami bersama-sama dan saat kick off bisa memenangi tiga laga."

"Kini tentunya banyak hal yang kita tidak tahu, di dunia mayoritas pramusim dimulai dengan berlatih dan tim tahu kapan waktu kick off Liganya, itu yang tidak kami tahu. Itu kini sedang terjadi sejak tahun lalu di bulan Maret Liga dihentikan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan