BolaSkor.com - Kelanjutan Premier League musim 2019-2020 masih menjadi tanda tanya. Hal itu setelah klub-klub peserta sepakat untuk memperpanjang masa penundaan tanpa batas waktu.

Keputusan ini diambil setelah perwakilan 20 klub peserta melakukan pertemuan pada Jumat (3/4) waktu setempat. Premier League memastikan baru akan melanjutkan kompetisi saat situasi sudah aman dan terkendali.

Awalnya Premier League dijadwalkan kembali bergulir pada awal Mei mendatang. Namun hal itu nampaknya sulit terjadi karena penyebaran virus corona masih berlangsung di Inggris.

"Dimengerti oleh semua bahwa Premier League tak akan berlanjut pada awal Mei dan musim 2019-2020 hanya akan kembali ketika semua telah aman dan laga-laga layak untuk dimainkan," bunyi pernyataan resmi Premier League.

"Tanggal dimulai kembalinya Premier League terus direview oleh semua stakeholder seiring perkembangan berita mengenai pandemi Covid-19 dan kita bekerja bersama melewati masa sangat menantang ini."

Baca Juga:

Belum Potong Gaji, Pemain Premier League Dianggap Tak Bermoral

Kevin De Bruyne Ungkap Efek Buruk Jika Premier League Berlanjut

Pandemi Virus Corona Bikin Liverpool Hentikan Negosiasi Rekrut Timo Werner

Selain jadwal, hal lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah tentang pemotongan gaji pemain. Akhirnya 20 klub sepakat untuk memangkas gaji pemain sebesar 30 persen meski akan didiskusikan terlebih dahulu dengan asosiasi pemain profesional Inggris.

"Di hadapan kerugian besar sejak pemberhentian laga-laga musim 2019-2020 dan untuk melindungi pekerjaan di sepak bola, klub-klub Premier League secara bulat setuju untuk berdiskusi dengan para pemain mereka mengenai pemangkasan gaji sebesar 30 persen dari total gaji tahunan," sambung pernyataan tersebut.

Trofi Premier League

Premier League juga menyiapkan langkah pembayaran solidaritas sebesar 125 juta poundsterling kepada EFL (kompetisi tiga divisi di bawah Premier League) dan sumbangan ke pelayanan kesehatan Inggris (NHS) sebesar 20 juta poundsterling.