BolaSkor.com - Premier League resmi memperpanjang masa penangguhan kompetisi musim 2019-20 hingga setidaknya 30 April karena krisis virus corona. Musim ini masih dapat diperpanjang tanpa batas waktu.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Premier League, Football League, dan Liga Profesional Putri, bersama dengan asosiasi pemain dan manajer, sepakat untuk memperpanjang masa penundaan.

"Kami bersatu dalam komitmen untuk menemukan cara melanjutkan kembali musim sepak bola 2019-20 dan memastikan semua pertandingan liga dan piala, domestik dan Eropa dimainkan segera setelah aman dan memungkinkan untuk dilakukan," demikian bunyi pernyataan bersama seperti dilansir Reuters.

Baca Juga:

Liga Ditunda karena Virus Corona, Liverpool Tetap akan Diberikan Titel Premier League

Tak Ada Garansi Liverpool Dapatkan Trofi Premier League

Dampak Virus Corona: 4 Cara Premier League Akhiri Musim Ini

Pekan lalu semua pertandingan sepak bola elite Inggris, termasuk Premier League, EFL, dan Liga Super Putri (WSL), ditangguhkan hingga 4 April.

Sedangkan UEFA sepakat pada hari Selasa untuk menunda Piala Eropa 2020 selama satu tahun untuk memberi ruang dalam kalender untuk menyelesaikan kompetisi domestik jika situasi memungkinkan.

"Progres COVID-19 masih belum jelas dan kami yakinkan kesehatan semua orang dan kesejahteraan pemain, staf, serta pendukung adalah prioritas kami," kata pernyataan bersama itu.

"Kami akan terus mengikuti saran pemerintah dan bekerja secara kolaboratif untuk menjaga situasi dan mengeksplorasi semua opsi yang tersedia untuk menemukan cara melanjutkan musim ketika kondisi memungkinkan."