Penutupan Tribun Kerugian yang Bisa Jadi Motivasi untuk PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 25 Mei 2019
Penutupan Tribun Kerugian yang Bisa Jadi Motivasi untuk PSS Sleman
Koreografi Brigata Curva Sud (BCS). (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menyayangkan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI yang diterima timnya buntut dari kerusuhan saat pertandingan pembuka Liga 1 menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) lalu.

PSS Sleman dijatuhi sanksi denda dan penutupan sebagian tribun penonton sebanyak empat pertandingan kandang. Hal itu disayangkan mantan pelatih PSIM Jogja ini mengingat dengan dikosongkannya tribun akan mempengaruhi dukungan dari suporter.

"Ini sebenarnya juga jadi pertannyaan bagi saya, kenapa tribun kuning yang ditutup, yang jelas saya tidak tahu secara pasti. Tapi apapun itu sudah menjadi keputusan dari federasi dan kita harus mematuhinya," ujar Seto.

Penutupan Tribun Kuning (Selatan) yang menjadi tempat Brigata Curva Sud (BCS) berdiri dan memberi dukungan diakui Seto akan mempengaruhi tim, terlebih teriakan mereka sepanjang laga terbukti mampu mengangkat mental pemain. Meski bedampak negatif bagi tim, ia dan pemain berjanji akan berjuang maksimal untuk membanggakan mereka.

Baca Juga:

PSS Sleman Sudah Terbaca Pelatih Semen Padang

Pelatih Semen Padang Tak Ingin Digebuk PSS Sleman Lagi

"Yang jelas itu berpengaruh bagi kami dan bagi pemain di lapangan. Harapannya meski ini negatif bagi kami, harus kita tonjolkan sisi positifnya dari kami. Dengan hukuman ini saya harap pemain semakin termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan bagi mereka yang biasa berada di Tribun Selatan," ungkapnya.

"Secara pribadi saya paham betul dengan mereka, mereka benar-benar support kami secara langsung. Bagi saya mereka adalah tim, suporter yang mengerti kami. Kami pastinya juga akan membuat mereka bahagia, tapi apa pun hasilnya nanti yang jelas kami sudah berusaha, itu yang paling penting," imbuhnya

Sementara itu Ketua Panpel PSS, Tri Mulyanta mengaku sudah mengadakan komunikasi dengan BCS mengenai ditutupnya Tribun Selatan. Pihaknya juga sudah memberi solusi kepada kelompok suporter selama sanksi tersebut berlaku.

"Kita dari panpel sudah memberi solusi untuk teman-teman dari BCS. Dengan ditutupnya Tribun Kuning mereka kita sarankan untuk menempati Tribun Merah dan Biru," terang Tri. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan