Penyakit Timnas Spanyol Kambuh, Roberto Moreno Mundur dan Digantikan Luis Enrique?

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 19 November 2019
Penyakit Timnas Spanyol Kambuh, Roberto Moreno Mundur dan Digantikan Luis Enrique?
Luis Enrique. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pergantian pelatih akan kembali terjadi di timnas Spanyol. Pasalnya, Roberto Moreno mengundurkan diri dan kemungkinan Luis Enrique bakal kembali.

Luis Enrique mundur dari jabatan pelatih timnas Spanyol pada Juni silam. Saat itu, Enrique memutuskan untuk mengundurkan diri karena memiliki urusan pribadi.

Rupanya urusan yang dimaksud adalah karena putri Luis Enrique, Xana, tengah menderita kanker tulang. Akhirnya Xana berpulang pada Agustus 2019 silam.

Kondisi tersebut membuat Luis Enrique digantikan oleh asistennya, Roberto Moreno. Padahal, eks pelatih Barcelona itu diharapkan mampu membangkitkan timnas Spanyol.

Baca juga:

Hasil Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Menang Telak, Italia Cetak 9 Gol

Berita Duka Hampiri Keluarga Eks Pelatih Barcelona, Luis Enrique

Roberto Moreno

Pada September silam, Roberto Moreno menyatakan siap mundur dari posisinya andai Luis Enrique kembali. Moreno juga mengindikasikan bakal pergi dari timnas Spanyol.

Indikasi mulai muncul saat Roberto Moreno menolak hadir pada sesi jumpa pers setelah timnas Spanyol menang 5-0 atas Romania. Selain itu, Moreno menolak berjumpa dengan awak media.

Menariknya, Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akan mengadakan jumpa pers pada Selasa (19/11) waktu setempat. Berbagai spekulasi mengenai masa depan Roberto Moreno di timnas Spanyol pun merebak.

Besar kemungkinan akan kembali terjadi pergantian pelatih di timnas Spanyol. Luis Enrique bakal mengambil alih posisi pelatih La Furia Roja dari Roberto Moreno.

Andai benar, RFEF berpeluang mengulangi kesalahan yang sama menjelang Piala Dunia 2018. Saat itu, mereka mengganti pelatih timnas Spanyol dari Julen Lopetegui ke Fernando Hierro.

Breaking News Luis enrique Timnas Spanyol
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan