Penyebab Anthony Martial Melempem di Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 26 Januari 2022
Penyebab Anthony Martial Melempem di Manchester United
Anthony Martial (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan alasan Anthony Martial bisa gagal bersinar bersama The Red Devils. Menurutnya, ada dua alasan di balik kegagalan Martial.

Manchester United merogoh kocek hingga 60 juta euro untuk memboyong Anthony Martial dari AS Monaco pada musim panas 2015. Saat itu, Martial dianggap sebagai satu di antara pemain muda paling potensial di Eropa.

Namun, Martial gagal memenuhi ekspektasi. Bahkan, dalam beberapa waktu terakhir, penampilan Martial terus merosot. Ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan Man United.

Setan Merah pun memutuskan meminjamkan Martial ke Sevilla. Sang striker pergi hingga akhir musim dengan tanpa opsi beli untuk Sevilla.

Baca Juga:

Ajak Gerrard Gabung Man United, Gary Neville Dapat Respons Mengejutkan

Manchester United Pantau Winger Incaran Liverpool

4 Kandidat Muncul sebagai Calon Manajer Manchester United

Ferdinand merasa, Martial telah gagal bersama Manchester United. Alasan pertama di balik hasil jeblok itu adalah gaya main Martial yang mudah dibaca.

"Ketika menguasai bola, Martial menjadi ancaman untuk bek mana pun. Anda bisa melihat para pemain bertahan berada di samping ketika Martial mendapatkan bola. Ketika berlari ke arah Anda, Martial sangat fenomenal," jelas Ferdinand seperti dinukil Mirror.

"Saya hanya merasa Martial tidak cukup banyak menggerakkan bola. Dia tidak berlari di belakang pemain lawan."

"Meskipun dia tetap cepat, terkadang Anda perlu melakukan variasi ketika menekan. Anda tidak bisa selalu menguasai bola," kata Ferdinand.

"Anda bisa melihat Sadio Mane, Marcus Rashford, dan Raheem Sterling, di mana ketika bermain dari sisi kiri tidak hanya berdiam diri karena itu akan mudah dibaca pemain lawan. Anda harus melakukan variasi dalam menyerang. Saya pikir Martial tidak cukup melakukannya."

Titik lemah lainnya dari Martial adalah dalam hal konsisten. Sang pemain tidak menunjukkan tingkat kualitas permainan yang sama pada setiap kesempatan.

"Ada banyak cara melihat dirinya bermain sepak bola. Namun, cara yang paling terlihat adalah inkonsistensi. Ketika membangun tim juara, Anda tidak bisa membiarkan pemain yang tidak konsisten berada dalam tim."

"Saya pikir, perlu ada perubahan mental. Mungkin dalam hal kedewasaan," urai Ferdinand.

Manchester United Breaking News Anthony Martial
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan