BolaSkor.com - Satria Tama dipercaya pelatih Indra Sjafri sebagai penjaga gawang utama menggantikan Awan Setho Raharjo, saat Timnas Indonesia U-23 kalah dari Vietnam. Indra Sjafri pun kemudian mengungkapkan alasannya mengganti Awan Setho dengan Satria Tama.

"Awan Setho kemarin tiba-tiba sakit. Muntah-muntah saat sore dan dikasih obat sudah berhenti muntahnya, namun jelang laga masih mengalami pusing-pusing. Jadi saya putuskan untuk mengganti Awan," ujar Indra Sjafri.

"Jadi bukan karena Awan setelah kebobolan empat gol (lawan Thailand), Awan jadi diganti. Tapi karena dia sakit jadi kita pilih untuk mengganti Awan," tambahnya.

Baca Juga:

Kekesalan Indra Sjafri saat Media Vietnam Bertanya soal Umur Marinus Wanewar

Timnas Indonesia U-23 Gagal di Kualifikasi Piala Asia U-23, Indra Sjafri Tatap SEA Games 2019

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 harus tersingkir dari ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Kepastian itu didapat usai Skuat Garuda takluk 0-1 dari Vietnam, pada laga kedua Grup K di My Dihn Stadium, Minggu (24/3) malam WIB.

Dengan satu laga sisa, Timnas Indonesia U-23 tak mampu lolos setidaknya sebagai runner-up grup terbaik. Sedangkan Vietnam menduduki posisi runner-up sementara Grup K dengan 6 poin dari dua laga, atau kalah selisih produktivitas gol dari Thailand di puncak klasemen. Adapun Brunei Darussalam belum mendapat poin, dan berada di posisi terakhir.

Dalam laga tersebut, sebetulnya kedua tim berimbang. Sayang, Timnas Indonesia U-23 kecolongan melalui gol Trieu Viet Hung pada menit ke-94.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 menghadapi Brunei Darussalam pada laga terakhir Grup K di My Dihn Stadium, Selasa (26/3).