BolaSkor.com - Amiruddin Bagus Kahfi saat ini sudah kembali ke Indonesia usai menjalani rehabilitasi cedera di Belanda. Meski sudah berada di Indonesia, nyatanya Bagus Kahfi masih belum bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19/U-20.

Timnas Indonesia U-19 sekarang sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta sampai dengan 23 November 2020 mendatang. TC ini merupakan salah satu persiapan tim untuk bertanding di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Untuk masalah Bagus ini, sampai sekarang belum ada keputusan dari coach Shin Tae-yong. Jadi sekarang kami hanya menunggu arahan saja," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (20/11).

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta Tanpa Laga Uji Coba

Alasan Bek Timnas U-19 Memasukkan Baju Layaknya Siswa Teladan

"Kami juga sekarang tunggu kondisi final dari Bagus juga. Selain itu kami sambil menunggu situasi Bagus karena saat ini sedang berurusan dengan klubnya juga terlebih dahulu," tambah Nova Arianto.

Adik kandung dari Amiruddin Bagas Kaffa saat ini memang sedang dipantau oleh tim pelatih untuk bisa masuk ke Timnas Indonesia U-19. Namanya belum dipanggil, karena Shin Tae-yong masih belum dapat jaminan dari Bagus kalau dia sudah sembuh total dari cedera.

TC di Jakarta ini dilakukan untuk menjaga kondisi para pemain Timnas Indonesia U-19 setelah melangsungkan TC di Kroasia. Rencananya setelah Jakarta, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melangsungkan TC di Luar Negeri.

PSSI saat ini sudah mengantongi dua nama negara untuk TC Timnas Indonesia U-19. Dua nama negara tersebut adalah Spanyol dan Korea Selatan.