Penyebab Bek Madura United Belum Pasti Perkuat Timnas U-19 di Piala AFF U-18

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Juni 2018
Penyebab Bek Madura United Belum Pasti Perkuat Timnas U-19 di Piala AFF U-18
Rifad Marasabessy (kiri) saat mengitari lapangan dengan dua rekannya pada akhir sesi latihan Timnas U-19 di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Rabu (20/6). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Asnawi Mangkualam Bahar takmpaknya benar-benar menjadi alternatif bek kanan Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-18 2018. Ini karena kondisi Rifad Marasabessy belum pulih 100 persen.

Rifad sudah hadir dalam pemusatan latihan Timnas U-19 di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Bek Madura United juga sudah turun dalam simulasi kwartet pertahanan Garuda Nusantara.

Hanya saja anggota aktif TNI itu masih merasakan sakit pada lutut kanan. Rifad pun belum mengetahui akan turun atau tidak pada ajang yang berlangsung di Sidoarjo dan Gresik.

"Saya ada dua cedera. MCL dan Meniscus. (Tahap penyembuhan) sudah dua bulan lebih. Sampai sekarang belum diputuskan akan turun atau tidak. Tadi masih terasa," terang Rifad kepada Bolaskor.com di Lapangan UNY, Rabu (20/6) pagi.

Rifad mengaku ingin membela Timnas U-19 yang akan tergabung di Grup A bersama Laos, Singapura, Filipina, Vietnam dan Thailand. Namun Rifad juga tak ingin memaksakan tampil jika memang kondisinya belum benar-benar pulih.

"Ada keinginan untuk turun di AFF U-18. Tapi saya bagaimana baiknya saja. Kalau mau maksain ya sekarang masih terasa sakit," tutur Rifad.

Untuk posisi bek kanan, pelatih Indra Sjafri sudah punya dua pilihan andai Rifad tak bisa tampil. Mulai Dedi Tri Maulana yang selama ini jadi pelapis Rifad. Serta Asnawi yang digeser dari posisi gelandang bertahan ke bek kanan.

Asnawi dalam dua uji coba lawan Persis Solo dan PSS Sleman cukup bagus. Tak mudah bagi penyerang dua tim Liga 2 itu untuk menjebol sektor kanan. Penentuan tim utama pun akan diputuskan sebelum tim berangkat ke Sidoarjo pada 29 Juni mendatang. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Timnas Indonesia U-19 Rifad Marasabessy Piala AFF U-18 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan