Penyebab CEO PSIS Yoyok Sukawi Kecewa Terkait Draft Jadwal Baru Liga 1 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Mei 2019
Penyebab CEO PSIS Yoyok Sukawi Kecewa Terkait Draft Jadwal Baru Liga 1 2019
Yoyok Sukawi (kanan). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi sangat keberatan mengenai jadwal baru Liga 1 2019 yang dirilis operator PT Liga Indonesia Baru ( LIB).

Seperti diketahui jadwal Kompetisi Liga 1 musim 2019 mengalami banyak perubahan dari yang keluar sebelumnya. Salah satunya seperti laga pembuka mempertemukan PSS Sleman lawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, 15 Mei 2019.

Sedangkan untuk PSIS, sangat tidak adil terutama putaran pertama. Dari delapan laga kandang, hanya dua yang digelar akhir pekan, yaitu Persija Jakarta (26 Mei) dan Persib Bandung (21 Juli).

Sedangkan laga kandang lain skuat asuhan Jafri Sastra digelar pada hari biasa atau tengah pekan. Laga ini yaitu menjamu Kalteng Putra (16 Mei), Barito Putera (26 Juni), Persela Lamongan (5 Juli), TIRA-Persikabo (1 Agustus), Persipura Jayapura (9 Agustus), dan Madura United (26 Agustus).

Baca Juga:

PSIS Semarang Digagalkan Mitra Kukar untuk Datangkan Gilang Ginarsa

PSIS Masih Kekurangan Pemain U-23 Jelang Kompetisi Liga 1 2019

"Kami merasa ini sangat tidak adil. Kalau dilihat PSIS laga kandang di akhir pekan hanya dua kali saja. Seharusnya operator kompetisi lebih bijaksana membuat jadwal. Paling tidak dibagi rata antara bertanding di tengah pekan dan akhir pekan," kata Yoyok Sukawi.

"Kami langsung mengirim surat permohonan perubahan jadwal. Semoga ada perubahan," tambah Yoyok.

Yoyok mengakui dari pengalaman musim sebelumnya, laga yang digelar tengah pekan membuat susah suporter dan pecinta PSIS.

"Kita juga masih bermain di Magelang, jarak cukup jauh hampir 2,5 jam perjalanan. Sangat sulit bagi suporter dan penonton, terutama pada hari kerja. Kalau di akhir pekan lain. Mereka yang ingin nonton ke stadion tidak mengalami kendala kerja atau sekolah, kan hari libur," pungkas Yoyok Sukawi. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan