Penyebab Jafri Sastra Kaget Lihat Data Uji Coba Persis Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 20 Maret 2018
Penyebab Jafri Sastra Kaget Lihat Data Uji Coba Persis Solo
Jafri Sastra (dua dari kiri) bersama tim pelatih Persis Solo pada kompetisi Liga 2 2018. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo menjadi salah satu tim yang terdepan dalam melakoni persiapan menuju Liga 2 2018. Namun, soal perekrutan pemain dan uji coba, pelatih baru Jafri Sastra justru kaget.

Jasfri Sastra didatangkan untuk menggantikan Freddy Muli yang mengundurkan diri Februari lalu. Pelatih asal Payakumbuh itu diperkenalkan pada Rabu (14/3), dan langsung memimpin latihan keesokan harinya.

Jafri awalnya mengira proses persiapan selama tiga bulan sudah maksimal. Namun dari data yang perolehnya, pelatih berlisensi A AFC ini malah kaget. Menurutnya, tiga uji coba lawan tim selevel sangat kurang untuk ukuran tim yang sudah berlatih sejak Januari lalu.

"Kita terlalu banyak uji coba dengan tim low quality (tim lokal). Yang setara baru Bhayangkara FC dan Persibat Batang. Tentu ini masih kurang," terang Jafri Sastra, Selasa (20/3/).

Untuk menambah uji coba lagi, Jafri juga tak banyak pilihan. Dia menyebut uji coba terakhir hanya bisa dilakukan hingga 29 Maret mendatang. Setelah itu, tim fokus pada evaluasi akhir sebelum Liga 2 bergulir pada 7 April mendatang.

"Tidak mungkin kita lakukan uji coba setelah tanggal 29 Maret. Makanya sekarang saya sudah minta manajemen, melalui media officer untuk segera mencarikan tim selevel. Manajemen juga perlu berkomunikasi dengan LIB, apakah kompetisi jadi dimulai 7 April," tuturnya.

Selain uji coba, Jafri juga menyoroti masalah lapangan latihan. Dua lapangan yang digunakan selama ini, yakni Lapangan Desa Gedongan dan Lapangan Bolon disebutnya kurang layak. Dia berharap bisa mendapat lapangan berkualitas agar proses latihan berjalan maksimal.

"Saya sedikit kecewa dengan Lapangan Gedongan. Rumputnya terlalu tinggi. Di Bolon lumayan lebih baik, tapi beberapa bagian tergenang air. Makanya materi latihan saya ganti. Semoga bisa latihan di Manahan yang punya kualitas, pemain juga bisa adaptasi dengan lapangan," ucapnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Jafri sastra Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan