Penyebab Kekalahan Timor Leste dari Timnas Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 13 November 2018
Penyebab Kekalahan Timor Leste dari Timnas Indonesia
Timnas Indonesia Vs Timor Leste. (PSSI).

BolaSkor.com - Timor Leste kalah dari Timnas Indonesia dengan kepala tegak pada partai kedua Grup B Piala AFF 2018. Sempat unggul 1-0, tim berjuluk The Rising Sun itu takluk 1-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate menyatakan timnya banyak melakukan kesalahan di babak kedua. Ini menjadi penyebab kekalahan The Rising Sun dari Timnas Indonesia.

"Selamat untuk Timnas Indonesia, kita mencoba untuk bermain dengan baik hari ini. Babak kedua tapi kita banyak melakukan kesalahan, lalu Timnas Indonesia cetak banyak gol," ujar Tsukitate pada konferensi pers setelah pertandingan.

Timor Leste sempat membuat publik SUGBK terhening lewat gol Rufino Walter Gama pada menit ke-48. Beruntung, Timnas Indonesia mampu bangkit dengan mencetak tiga gol balasan.

Alfath Fathier berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-60, lalu Stefano Lilipaly sembilan menit kemudian, dan Alberto Goncalves pada delapan menit sebelum bubaran.

Hasil ini membuat Timor Leste semakin terbenam di klasemen sementara. Jorge Victor Sabas dan kawan-kawan nihil poin dari dua partai.

Adapun, posisi Timnas Indonesia naik ke peringkat kedua. Hansamu Yama mencatatkan tiga poin, sama dengan Filipina dan Singapura, namun unggul selisih gol.

Timor leste Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Breaking News
Posts

1.188

Bagikan