BolaSkor.com - Penggawa anyar Cardiff City, Emiliano Sala, dipastikan meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat pada 21 Januari 2019. Pihak berwajib merilis jika kematian Sala disebabkan karena luka pada bagian kepala dan dada.

Emiliano Sala menumpangi pesawat Piper Malibu yang dikemudikan pilot David Ibbotson dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff pada 21 Januari. Pesawat tersebut dilaporkan hilang kontak hanya satu jam setelah lepas landas.

Setelah pencarian yang sempat dihentikan kembali dilanjutkan, tim pencari mengumumkan telah menemukan satu jasad yang berada di dalam pesawat di bawah laut pada Rabu (6/2). Setelah itu, jasad tersebut telah dibawa ke Portland Port untuk proses indentifikasi.

Baca juga:

Ungkapan Belasungkawa dari Sederet Pemain Bintang untuk Emiliano Sala

Polemik Uang Transfer Emiliano Sala

Emiliano Sala

Setelah beberapa waktu berselang, pihak kepolisian akhirnya mengeluarkan pernyataan. "Jasad yang dibawa ke Portland Port pada Kamis 7 Februari telah resmi diidentifikasi oleh HM Coroner untuk Dorset merupakan pesepak bola profesional, Emiliano Sala," bunyi keterangan pihak kepolisian.

Kini, kabar terbaru mengatakan penyebab kematian Sala adalah luka benturan pada bagian kepada dan dada. Kepastian tersebut didapatkan dari poses post-mortem di Dorset Coroner.

Kini, sorotan mengarah kepada belum ditemukannya sang pilot. David Ibbotson. Pihak keluarga terus mendorong agar proses pencarian tetap dilanjutkan.

"Dia sudah mati, kami tahu itu. Namun, kami hanya ingin dia pulang," ujar istri David Ibbotson, Nora dalam wawancara emosional bersama Good Morning Britain.

Sementara itu, Nantes telah memesiunkan nomor punggung 9 untuk menghormati Emiliano Sala. Sedangkan, Cardiff City dikabarkan tetap akan membayar biaya transfer senilai 15 juta euro.