Penyebab Mario Gomez Semakin Pede Tangani Persib di Liga 1 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Maret 2018
Penyebab Mario Gomez Semakin Pede Tangani Persib di Liga 1 2018
Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (kiri) bersama sang asisten Fernando Soler. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez semakin percaya diri dalam mengarungi Liga 1 2018. Pasalnya, saat ini timnya sudah jauh lebih baik.

"Kami sudah punya waktu sekitar tiga bulan untuk berlatih, dan hasilnya bagus. Untuk membangun sebuah tim bukan hanya peran pelatih, tapi semua termasuk pemain dan tim pelatih. Yang terpenting adalah kami bekerja dan bertanding," ujar Mario Gomez.

Selama tiga bulan tersebut, Mario mengaku tidak gampang menangani tim Persib Bandung ini. Butuh upaya keras, apalagi tim berjulukan Maung Bandung ini tidak memiliki lapangan yang menunjang program latihannya.

"Dalam tiga bulan terakhir kita sudah bekerja dengan baik. Tapi saya tidak mengatakan semua berjalan mulus karena kita juga suka terkendala lapangan makannya kita juga suka pergi ke Yogya atau kota lain untuk latihan," tuturnya.

Beruntung, lanjut Mario Gomez, selama menggelar beberapa laga uji coba dari mulai UNY, PSBP Batam, Persijap Jepara, Priangan Selection hingga Perserang Serang, tim besutannya terus menunjukkan peningkatan.

"Kami di pertandingan terakhir (lawan Perserang) bisa mencetak 6 gol dan kita punya 12 peluang, artinya sudah 50 persen kami bisa memanfaatkan peluang. Sebelumnya kita ketika kalah di Piala Presiden saat melawan PSMS bisa membuat 9 peluang tapi kita tidak bisa membuat gol. Kami harus lebih efektif, jika kami buat 10 peluang, seharusnya kita cetak 8 gol. Kami harus meningkatkan itu," katanya.

Dari statistik tersebut, pelatih berusia 61 tahun ini menilai bahwa timnya mengalami peningkatan. Kondisi ini yang membuat pelatih asal Argetina ini percaya diri menghadapi Liga 1 2018.

"Jadi tim ini membaik. Tapi kami juga masih butuh tambahan pemain. Untuk menghadapi Liga 1 dan Piala Indonesia kita masih butuh tambahan pemain lokal dan satu striker (asing)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan