Penyebab Milan Petrovic Tidak Puas Atas Kemenangan 4-0 Arema FC dari Perseru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 September 2018
Penyebab Milan Petrovic Tidak Puas Atas Kemenangan 4-0 Arema FC dari Perseru
Dendi Santoso menyumbang satu dari empat gol kemenangan Arema FC atas Perseru Serui. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Harapan Arema FC mendapatkan pertandingan ketat dalam laga uji coba, gagal tercapai. Arema FC dengan mudah menang 4-0 atas Perseru Serui, pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/9) kemarin sore WIB.

Padahal, Perseru merupakan rival satu kompetisi yang sama-sama menjalani persiapan dalam masa libur panjang akibat gelaran Asian Games 2018. Meski kedua tim sudah berusaha menampilkan kekuatan terbaik melalui rotasi pemain hingga di bangku cadangan.

"Secara penampilan, saya tentu cukup puas. Tapi, Perseru tidak dalam level terbaiknya, meski kami sama-sama satu kompetisi," ujar pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Lesakan empat gol kemenangan Arema FC pada laga yang berlangsung tertutup itu dimulai pada menit ke-49, melalui kecermatan Dedik Setiawan yang melepaskan bola lambung, memanfaatkan kecerobohan Samuel Reimas yang terlalu berani meninggalkan gawangnya.

Kiper yang musim lalu tampil ciamik bersama Persebaya Surabaya di Liga 2 itu kembali memungut bola dari gawangnya di menit 56. Longgarnya lini pertahanan membuat Dendi Santoso lepas dari kawalan yang lalu melepaskan tendangan datar secara keras.

Tak hanya di sektor kiper, kesalahan juga merembet pada sektor pertahanan yang dipimpin Yamashita Kunihiro. Strategi offside gagal dilakukan dengan baik, sehingga membuat Dedik Setiawan leluasa menceploskan bola di menit 60.

Dan kesalahan terakhir tergambar jelas saat Ahmad Nur Hardianto luput dari kawalan, sehingga dengan mudah meneruskan bola umpan silang Alfin Tuasalamony di menit 71.

"Secara hasil memang mengecewakan. Kekalahan kami bukan karena Arema yang bermain bagus, tapi gol-gol yang tercipta karena pemain tim kami terlalu santai," papar I Putu Gede.

"Sayang nya tidak ada penonton. Padahal itu akan bagus, karena akan mendapatkan atmosfer seperti di kompetisi," tambah pelatih Perseru Serui tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News Perseru Serui Milan Petrovic
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan