Penyebab Persebaya Bisa Batal Menang WO

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Juni 2018
Penyebab Persebaya Bisa Batal Menang WO
Persija Vs Persebaya. (LIB)

BolaSkor.com - Keinginan Persebaya Surabaya mendapat tiga poin dari batalnya laga melawan Persija Jakarta secara cuma-cuma bakal terbentur tembok. Persebaya tengah berharap Persija dinyatakan kalah walk out (WO) setelah terbukti gagal menggelar pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6) malam.

Pihak Bajul Ijo sejauh ini telah mengumpulkan bukti-bukti ketidaksiapan, sigap, dan tanggapnya panpel Persija terhadap semua kemungkinan serta perkembangan yang ada di lapangan. Setidaknya, ada 11 fakta versi Persebaya yang dianggap bisa memberatkan Persija.

Sebelumnya, pihak Persebaya berencana melaporkan kejadian ini ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hanya, manajemen Persebaya yang diwakili manajer Persebaya, Chairul Basalamah, malah menandatangani kesepakatan pembatalan pertandingan yang disodorkan panpel Persija. Bukti tanda tangan itu bisa jadi membuat semua fakta yang disodorkan Persebaya bakal menguap.

Sebab, adanya tanda tangan itu sudah cukup sebagai bukti pembatalan pertandingan Persija melawan Persebaya telah disepakati kedua belah pihak, bukan sepihak dari Persija saja. Sayang, kubu Persebaya seperti terlambat menyadari kalau mereka ingin menuntut PT LIB agar memberikan kemenangan WO, seharusnya tidak membubuhkan tanda tangan.

Kendati begitu, kubu Persebaya tetap berkeras mereka berhak mendapatkan kemenangan WO. "Kami sebenarnya sudah siap untuk bertanding," kata Chairul Basalamah. "Semoga ada keputusan yang adil dan bisa memberikan pelajaran bagi mereka yang tidak siap menyelenggarakan pertandingan. Karena sudah merugikan banyak pihak," imbuhnya.

Selain itu, COO PT LIB Tigorshalom Boboy telah menegaskan pertandingan tersebut tidak berstatus WO. Hal ini karena kedua kesebelasan belum tiba di lokasi pertandingan.

Setelah laga melawan Persija dibatalkan, Persebaya kini harus bersiap untuk menjalani laga pekan ke-13. Rendi Irwan dan kolega sudah ditunggu laga sulit melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta pada hari Sabtu (9/6) yang akan datang. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan