Penyebab Persebaya Bisa Terusir dari Gelora Bung Tomo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Desember 2017
Penyebab Persebaya Bisa Terusir dari Gelora Bung Tomo
Skuat Persebaya Surabaya di Liga 2 musim lalu. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya menghadapi permasalahan serius jelang Piala Presiden 2018 dan Liga 1 musim 2018. Klub berjuluk Green Force tersebut bisa terusir dari Stadion Gelora Bung Tomo.

Penyebabnya adalah Kadispora dan Pemerintah Kota Surabaya yang tidak mendukung Persebaya untuk bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo. Hal itu disebabkan akibat laga Celebration Game kontra PSS Sleman beberapa waktu lalu.

Di mana, Stadion Gelora Bung Tomo dipadati pendukung setia Persebaya, Bonek. Beberapa kesepakatan seperti lahan parkir dekat Stadion Gelora Bung Tomo tiba-tiba dibatalkan.

Tentu hal tersebut merupakan unsur politik. Padahal, sepak bola tidak boleh dicampuri politik. Seharusnya, dukungan lahir untuk klub kebanggaan Kota Surabaya tersebut berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo.

Apalagi, Surabaya dijadikan tuan rumah Piala Presiden 2018 bersama empat kota lainnya, yakni Bandung, Malang, Bali, dan Makassar. Piala Presiden 2018 rencananya diikuti 20 tim (18 tim Liga 1 dan dua tim Liga 2, yakni Martapura FC dan PSPS Riau), pada tanggal 16 Januari mendatang.

"Kami Persebaya masih trauma, kami masih ada masalah dengan stadion. Kami juga tidak didukung oleh Pemkot Surabaya. Saya ulangi, saya sebenarnya saya tahan, tapi kami tak kuat," ucap manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

"Kita bayangkan saja untuk Piala Presiden nanti, ini (Persebaya) tim besar lalu kami bisa bertemu tim seperti Persib. Bisa penuh satu stadion. Kami ingin ikut karena ini agenda penting, tapi masalahnya kami tidak ada stadion." tambah pria yang akrab disapa Abud tersebut.

Meski masih berharap berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya juga menyiapkan opsi sebagai markasnya di Piala Presiden 2018 hingga Liga 1 2018. Salah satu opsinya adalah Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Pindah ke Sidoarjo juga bisa, saya main ke Kalimantan pun tak masalah karena kami kan capek. Sederhananya, kami hanya ingin main bola dan nyenengin Bonek," tutup Abud.

Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 U-19 Piala Presiden 2018 Stadion Gelora Bung Tomo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan