Penyebab Persebaya Krisis Kiper Berpengalaman Jelang Liga 1 2018 Bergulir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Maret 2018
Penyebab Persebaya Krisis Kiper Berpengalaman Jelang Liga 1 2018 Bergulir
Para skuat posisi kiper Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Sejumlah kendala menghambat persiapan Persebaya Surabaya jelang kompetisi Liga 1 2018. Tim Bajul Ijo tengah dibelit masalah di bawah mistar. Stok penjaga gawang Persebaya tereduksi, karena dua pemain dalam kondisi cedera saat ambil bagian di ajang Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018.

Selama masa pramusim ini, Persebaya memiliki empat penjaga gawang. Mereka adalah Miswar Saputra dan Dimas Galih. Keduanya merupakan kiper musim lalu yang dipertahankan manajemen Persebaya.

Guna menopang keduanya, Persebaya lantas menjajal Alfonsius Kelvan. Nama terakhir adalah Stevano Alexander yang berstatus pemain magang.

Praktis Persebaya hanya punya sebagai sosok Alfonsius yang berpengalaman di bawah mistar. Kiper berusia 28 tahun yang telah dikontrak Green Force ini pernah berkostum Bali United, sebelumnya memperkuat Persiba Balikpapan, Pelita Bandung Raya dan Persepam Madura. Sedangkan Stevano merupakan kiper produk kompetisi internal Persebaya yang baru berkarir di Liga 3 bersama PS Kota Pahlawan.

Situasi semakin runyam ketika Dimas dipastikan menjalani masa pemulihan istirahat total selama satu bulan. Penjaga gawang andalan Persebaya itu mengalami cedera saat laga di babak semifinal melawan Arema FC. Dia ditarik keluar setelah mengalami cedera bagian kepala akibat berbenturan dengan rekannya, Rishadi Fauzi.

Dimas yang tidak bisa melanjutkan pertandingan sempat tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit. Posisinya saat itu digantikan Alfonsius Kelvan pada menit ke-30.

"Dimas harus istirahat penuh dan dilarang menjalani aktivitas berat selama satu bulan. Cedera kepala harus ditangani hati-hati," kata dokter tim Persebaya, Adhimas Hapto Prakoso.

Skuat Persebaya Surabaya. (Twitter Liga 1)

Sebelumnya, kiper utama Persebaya Mismar juga mengalami cedera. Hanya saja, menurut Adhimas, masa pemulihan kiper asal Aceh itu diperkirakan lebih cepat daripada Dimas.

"Berbeda dengan cedera pada Miswar. Miswar diperkirakan bisa sembuh lebih cepat," ucap penggemar Manchester United ini.

Miswar sendiri juga sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami dislokasi di bahu kanan saat melakukan pemanasan. Tepatnya 10 menit jelang kick-off menghadapi Persiba Balikpapan dalam laga kedua Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan, 26 Februari lalu.

Di sisi lain, manajer Persebaya Chairul Basalamah mengatakan, semua pemain akan diistirahatkan selama empat hari setelah tenaganya terkuras di Piala Gubernur Kaltim 2018. Green Force sendiri membawa pulang gelar peringkat ketiga terbaik setelah mengalahkan tuan rumah Borneo FC 1-0.

"Pemain akan libur empat hari, biar istirahat dan kumpul keluarga dulu. Untuk cedera dua penjaga gawang, akan diawasi oleh tim dokter. Mudah-mudahan segera pulih sebelum Liga 1 bergulir," ujar Rully, sapaan akrab Chairul Basalamah. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan