BolaSkor.com – Konsentrasi pemain menjadi biang kekalahan Persebaya Surabaya atas Bali United, pada laga pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (16/5). Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-1 itu, dua gol Bali United tercipta pada awal babak pertama, dan awal babak kedua.

Bali United telah mencetak gol pada menit ke-15. Gol pembuka itu dilesakkan Ilija Spasojevic. Kemudian tuan rumah menggandakan keunggulan melalui Paulo Sergio. Paulo mencatakan namanya di papan skor pada menit ke-49 babak kedua.

“Dua gol yang tercipta ke gawang kami, dua-duanya karena persoalan konsentrasi. Dua-duanya di danger time. Pada awal babak, dan kurang dari sepuluh menit,” ulas kepala pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga:

Bali United 2-1 Persebaya Surabaya: Spaso dan Paulo Sergio Bawa Serdadu Tridatu Menang

Pelatih Persebaya Siapkan Skema Baru di Tengah Pertandingan Kontra Bali United

“Dua gol itu terjadi ketika pemain lemah dalam konsentrasi. Itu yang akan kami evaluasi. Dari sisi pertandingan sebenarnya cukup berimbang. Kami bisa mengimbangi tuan rumah. Secara materi mereka banyak bintang,” imbuh Djanur-sapaan akrabnya.

Kapten tim Persebaya Ruben Sanadi mengamini pernyataan Djanur. Ruben tak menampik bahwa ketika dua gol itu terjadi, rekan-rekannya kurang berkonsentrasi. Ruben berharap hal ini tak terulang di kemudian hari.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami. Ke depan, setiap pertandingan harus siap di awal dan akhir,” pinta mantan pemain Persipura Jayapura itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)