Penyebab Persija Jakarta Batal Uji Coba dengan Singapura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 17 Januari 2019
Penyebab Persija Jakarta Batal Uji Coba dengan Singapura
Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Persija Jakarta dipastikan batal melakukan uji coba dengan timnas Singapura. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade di Jakarta, Kamis (17/1).

Sebelumnya, Persija dijadwalkan beruji coba dengan timnas negara Asia Tenggara di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 26 Januari 2019. Namun, saat itu, Gede Widiade tidak mengungkapkan bahwa sang lawan uji coba tim Macan Kemayoran adalah timnas Singapura.

"Singapura membatalkan diri (uji coba) karena hampir 60 persen mengikuti wajib militer," kata Gede Widiade.

Baca Juga:

Gede Widiade Bocorkan Kapan Liga 1 Dimulai dan Peluncuran Jersey Anyar Persija

Persija Jakarta Dapat Sponsor Utama untuk Liga 1 2019

Neguete ke Persija, Gede Widiade: Kalau Semua Beres Saya Umumkan

Gede Widiade menambahkan, Persija tak akan mencari lawan uji coba pengganti, meski banyak tawaran datang dari klub luar negeri. Mepetnya waktu belaga di Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) menjadi penyebabnya.

Alhasil, Persija memanfaatkan uji coba para pemain jelang LCA, pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan 757 Kepri Jaya FC di Stadion Patriot, 23 Januari mendatang.

"Agenda Persija hanya lawan 757 Kepri Jaya FC di Piala Indonesia 2018 (Sebelum lawan Home United di LCA). Sebenarnya banyak tawaran dari luar negeri, contohnya Geylang International FC (Singapura). Tapi kan waktunya sempit," ujar Gede Widiade.

Seperti diketahui, Persija Jakarta akan menantang wakil Singapura, Home United, pada pre eliminary pertama LCA pada 5 Februari 2018.

Jika berhasil melewati Home United, Persija akan bertemu wakil Australia, Newcastle Jets pada pre eliminary kedua. Lalu terakhir, Macan Kemayoran dapat berjumpa juara bertahan LCA, Kashima Antlers, pada babak play-off.

Persija jakarta Liga Champions Asia Liga 1 Liga 1 2019 Gede widiade Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan