Penyebab Persik Kalah dari Borneo FC, Terlalu Euforia Merayakan Gol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 13 Agustus 2022
Penyebab Persik Kalah dari Borneo FC, Terlalu Euforia Merayakan Gol
Renan Silva dikawal ketat pemain Borneo FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Persik Kediri terlihat sangat menyesali hasil akhir saat menjamu Borneo FC Samarinda, pada pekan keempat Liga 1 2022/2023. Persik kehilangan poin penuhnya setelah kalah 1-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/8).

Padahal, Tim Macan Putih sudah begitu dekat dengan kemenangan seusai unggul lebih dulu. Yusuf Meilana membobol gawang Borneo FC dalam situasi serangan balik pada menit 64.

Namun karena euforia yang berlebihan, keunggulan itu lenyap seketika. Borneo FC lantas mampu membalas gol Persik lewat aksi Matheus Pato pada menit 66.

"Setelah unggul, kami lengah di lini pertahanan," bilang asisten Pelatih Persik Kediri, Johan Prasetyo dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persik Kediri Lepas Tiga Poin ke Borneo FC

Tak Peduli Persoalan Persib, Sergio Alexandre Tuntut PSIS Percaya Diri

Momentum itu pun menjadi awal kehancuran Persik. Borneo FC berhasil mendominasi pertandingan hingga mampu membalikkan keadaan kembali melalui gol Matheus Pato menit ke-77.

Tak pelak, kekalahan ini membuyarkan ambisi Persik Kediri untuk mengejar kemenangan perdana di Liga 1 musim ini. Persik memperpanjang rekor tak pernah menang dalam 4 pertandingan kompetisi.

"Yang pasti, hasil ini bukan keinginan kami semua," jelas Johan Prasetyo, yang mewakili Javier Roca selaku perwakilan pelatih.

Kekalahan itu semakin membenamkan posisi Persik Kediri di papan bawah. Dengan baru meraih 1 poin, tim kebanggaan warga Kota Tahu terbenam di urutan 16 klasemen Liga 1. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan