Penyebab Persis Solo Tanpa Didampingi Freddy Muli dalam Sepekan Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Februari 2018
Penyebab Persis Solo Tanpa Didampingi Freddy Muli dalam Sepekan Ini
Skuat Persis Solo di Liga 2 2017. (Persis)

BolaSkor.com - Sepekan ini proses latihan Persis Solo tak akan didampingi sang manajer Freddy Muli. Hal ini karena hasil cek kesehatan yang mengharuskannya beristirahat untuk sementara waktu.

Freddy meminta izin kepada manajemen untuk pulang ke Sidoarjo, Senin (5/2). Sebelumnya, dia sudah merasakan tak enak badan. Namun karena tanggung jawab sebagai manajer sekaligus pelatih kepala membuatnya terus berdiri di tengah lapangan.

"Sebenarnya sudah direkomendasi untuk cek kesehatan di Solo. Tapi coach Freddy minta cek di Sidoarjo karena ada keluarga yang mendampingi. Kondisi sekarang sudah membaik, sudah bisa bercanda lagi," terang media officer Persis Solo, Budi Cahyono, Kamis (8/2).

Dihubungi Bolaskor.com, Freddy membenarkan jika kondisinya mulai pulih. Dari hasil cek kesehatan di Sidoarjo, ternyata tensinya naik. Hal itu disebabkan karena kelelahan, ditambah terlalu banyak pikiran.

"Kemarin kelelahan. Mungkin juga karena banyak pikiran karena rasa tanggung jawab saya pada tim ini. Sekarang butuh istirahat. Tapi Minggu sudah balik ke Solo dan Senin pimpin latihan lagi," tutur Freddy.

Selama lima pekan menjalani latihan, Freddy menilai kondisi skuatnya sudah menunjukkan peningkatan. Dalam uji coba lawan klub lokal, Al Wathoni di Lapangan Desa Gedongan, Colomadu, Karanganyar, Laskar Sambernyawa menang 9-0.

Mantan penyerang PSS Sleman, Chandra Waskito kembali tampil ciamik dengan lesatan empat gol. Sementara gol lainnya disumbangkan Tri Handoko, Jalwandi, Dedi Cahyono, Johan Yoga Utama, dan Ikhwan Ciptady.

"Sudah terlihat progres dalam lima pekan persiapan. Ini akan terus kita tingkatkan," ucapnya.

Selama sepekan ini, sesi latihan Persis Solo dipimpin asisten pelatih satu, Marwal Iskandar, bersama asisten pelatih dua Haryadi Poetol dan pelatih kiper I Komang Putra. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Freddy muli Persis Solo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan