Penyebab PSIS Kalah Telak dari Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 Mei 2018
Penyebab PSIS Kalah Telak dari Barito Putera
Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese (kanan dua) (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang gagal mencuri poin saat bertandang menghadapi tuan rumah Barito Putra, pada laga pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin Sabtu (12/5). PSIS menyerah 1-4 dari Barito Putera.

Empat gol kemenangan tim asuhan Jackson Tiago tersebut dicetak oleh strikernya Samsul Arif (9',47'), Rizky Pora (53, 90+3). PSIS memperkecil melalui Ibrahim Conteh (61').

Hasil buruk yang diderita Haudi Abdillah dkk membuat PSIS kembali melorot di papan bawah klasemen Liga 1 dengan tetap delapan angka. Untuk Barito Putera, Rizky Pora Cs naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 13 poin dari 8 laga.

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, mengungkapkan penyebab kekalahan timnya atas Barito Putera. Padahal menurutnya, tim Mahesa Jenar bermain bagus di babak pertama.

"Kita di babak pertama main bagus, ada peluang bagus tapi tidak bisa cetak gol seperti ketika satu lawan satu," kata Annese.

"Untuk gol pertama Barito Putra memang kesalahan pemain kami sendiri. Dan gol kedua mereka sangat cepat di menit 47 itu, dan membuat mental pemain drop," tambah Annese.

Annese menyebut kecepatan dua winger tuan rumah di pos kiri dan kanan tidak dapat diantisipasi oleh lini pertahanan skuatnya. Ini menjadi pekerjaan rumah dan perhatian khusus untuk laga berikutnya.

"Barito Putra mempunyai dua sayap bagus dan memiliki kecepatan. Kami akui tidak bisa mengantisipasi. Tapi saya senang permainan anak anak yang cukup baik, hanya sayang tim tetap kalah," pungkas Annese. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan