Penyebab PSIS Semarang Kalah dari PSS Sleman dalam Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 Mei 2019
Penyebab PSIS Semarang Kalah dari PSS Sleman dalam Uji Coba
Kapten PSIS Harinur Yulianto (biru) pada laga uji coba lawan PSS Sleman. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

Bolaskor.com - PSIS Semarang menyerah dengan skor tipis 1-0 dari tuan rumah PSS Sleman, pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (30/4) malam.

Pada laga sparing patner yang pertama lawan tim selevel ini, skuat Mahesa Jenar hanya menurunkan tiga asingnya Wallace Costa, Patrick Mota, dan Shohei Matsunaga. Sedangkan striker Claudir Marini absen karena cedera.

Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh pemain asingnya asal Irak, Brian Ferreira di menit ke 42. Tertinggal satu gol di babak pertama, skuat Mahesa Jenar bermain lebih menekan. Sayangnya PSIS harus bermain sepuluh pemain usai Patrick Mota terkena kartu kuning kedua di laga ini.

"Kami masih banyak kekurangan, terutama konsistensi dalam permainan. Awal awal mereka cukup bagus, tapi ini tidak bertahan lama. Komunikasi juga perlu ditingkatkan," kata pelatih PSIS Jafri Sastra.

Baca Juga:

Alasan PSIS Semarang Depak Bek Sayap Fauzan Jamal

PSIS akan Beruji Coba dengan Arema FC Melalui Format Kandang-Tandang

Sedangkan mengenai penampilan gelandang baru asal Brasil Patrick Mota, Jafri Sastra menilai pemain ini masih perlu ditingkatkan lagi performa dan komunikasi antar pemain.

"Dia baru saja datang dan bergabung latihan hanya tiga setengah hari. Komunikasi, organisasi permainan juga perlu ditingkatkan," tambah Jafri.

Setelah lawan PSS, PSIS rencananya melakoni uji coba tandang menghadapi Arema FC, 4 Mei 2019. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang PSS Sleman Jafri sastra Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan