Penyebab PSMS Medan Menderita Kekalahan Telak dari PSIS Semarang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 15 April 2018
Penyebab PSMS Medan Menderita Kekalahan Telak dari PSIS Semarang
Asisten pelatih, PSMS Medan, M Yusuf (tengah). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSMS Medan mengakui skuatnya kehilangan fokus pada akhir babak pertama, ketika kalah telak dari PSIS Semarang 1-4, pada laga pekan keempat kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4).

Asisten pelatih PSMS Medan, M Yusuf Prasetyo, mengatakan sebenarnya skuatnya mampu menciptakan beberapa peluang di laga tadi. Namun gol pertama PSIS yang dicetak Bruno Silva membuyarkan konsentrasi pemain.

"Kita kurang fokus di menit akhir babak pertama. Sebenarnya banyak peluang tapi tidak dapat dimanfaatkan oleh pemain. Gol Bruno pertama juga membuat anak- anak kehilangan fokus. Ditambah lagi gol kedua dan ketiga di akhir babak pertama," kata M Yusuf.

Pada laga ini, skuat Ayam Kinantan tanpa didampingi pelatih kepala Djadjang Nurdjaman, karena sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi AFC Pro.

Salah satu gelandang senior PSMS, Legimin Raharjo, yang turun di pertengahan babak kedua, mengakui tanpa pelatih kepala sedikit banyak berpengaruh kepada timnya.

"Tidak hadirnya coach Djadjang sedikit mempengaruhi tim, tapi begitu besar," kata Legimin Raharjo.

Hasil buruk ini membuat PSMS Medan tetap di peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan tiga angka dari empat laga. Sedangkan PSIS ada di tempat ketujuh dengan perolehan lima angka dari empat laga. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang PSMS Medan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan