Penyebab PSS Sleman Kalah dari Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 06 Maret 2019
Penyebab PSS Sleman Kalah dari Madura United
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Instagram PSS Sleman)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menilai kondisi fisik para pemainnya yang belum optimal sebagai penyebab kekalahan timnya atas Madura United di pertandingan Piala Presiden 2019.

PSS harus mengakui keunggulan Madura United 0-2, dalam pertandingan pembuka Grup D di Stadion Maguwoharjo, Selasa (5/3). Meski kalah, mantan pemain Timnas Indonesia ini merasa permainan anak asuhnya tidak terlalu buruk.

"Dari awal pertandingan mereka bermain terlihat berat. Memang ini kendala bagi saya diawal musim dan turnamen. Otot pemain mungkin masih belum seperti semula, indikasinya seperti salah pasing, ada jarak antar lini. Seperti itu," ungkap Seto.

Baca Juga:

Piala Presiden: BCS Lakukan Boikot, PSS Sleman Takluk dari Madura United

BCS Boikot Laga Perdana PSS Sleman di Piala Presiden 2019, Ini Tanggapan Manajemen

Ia merasa tidak terlalu mempermasalahkan kekalahan dipertandingan pertama. Menurutnya, Piala Presiden ini akan dimaksimalkan untuk persiapa tim sebelum kompetisi dimulai.

"Ini (Piala Presiden) proses untuk kami ke arah kompetisi. Tetap ada evaluasi untuk tim, karana target saya di kompetisi (Liga 1) nanti," ujarnya.

"Yang jelas kami belajar banyak dari Madura. Saya yakin ini belum top performa mereka," imbuhnya.

Sementara itu, kapten PSS, Bagus Nirwanto mengakui kewalahan mengatisipasi permainan Slamet Nurcahyo dkk. Meski begitu dirinya merasa ini sebagai pembelajaran timnya sebelum Liga 1 dimulai.

"Kami kesulitan antisipasi bola-bola mereka. Kita ambil pelajaran dari pertandingan ini," tegasnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Madura united Seto nurdiantoro Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan