Penyebab Riko Simanjuntak Tidak Bersinar bersama Timnas U-23 Ketimbang Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Juni 2018
Penyebab Riko Simanjuntak Tidak Bersinar bersama Timnas U-23 Ketimbang Persija
Riko Simanjuntak saat berbaju Timnas. (persija.id)

BolaSkor.com - Riko Simanjuntak memberikan jawaban terkait perbandingan performanya yang tak secemerlang di Persija Jakarta, saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam sebuah laga uji coba. Menurutnya, itu adalah hal yang wajar. Mengingat, mantan pemain Semen Padang tersebut hanya bisa beradaptasi selama dua hari bersama tim besutan Luis Milla.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan dalam dua laga uji coba kontra Thailand U-23. Pertama, Timnas U-23 kalah 1-2 dari Thailand U-23, pada laga yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, 31 Mei lalu. Kedua, Timnas U-23 hanya bermain imbang tanpa gol kontra Thailand U-23, pada laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6) malam WIB.

Dalam dua laga tersebut, Riko Simanjuntak pertama bermain sebagai pemain pengganti di akhir babak kedua saat Timnas U-23 kalah dari Thailand U-23. Selanjutnya, Riko Simanjuntak bermain sepanjang 80 menit di laga kedua.

Namun, permainan Riko Simanjuntak tak sebagus jika bermain melawan Persija. Pegerakan Riko Simanjuntak tidak seperti se-luwes bermain dengan tim Macan Kemayoran.

Meski begitu, pemainannya di pertandingan kedua cukup menyulitkan bek sayap Thailand U-23. Ia kerap membongkar pertahanan Thailand U-23 dari sisi sayap, dengan bahu-membahu bersama Febri Hariyadi.

"Saya berterima kasih kepada coach (Luis Milla) terlah diberi kepercayaan bermain sepanjang 80 menit. Ini sangat luar biasa buat saya. Pengalaman yang berharga untuk saya. Hasil ini melawan Thailand U-23 buat pembelajaran untuk tim kami," kata Riko Simanjuntak, dalam konferensi pers usai laga.

"Saya bergabung di Timnas (U-23) dua hari. Saya tidak banyak untuk adaptasi. Yang penting saya harus cepat beradaptasi. Saya kerjakan sesuai strategi pelatih. Apa yang diharapkan pelatih itu yang saya kerjakan di lapangan," tutupnya.

Riko Simanjuntak Timnas indonesia u-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan