Penyebab Tim Sepak Takraw Putra Indonesia Kalah dari Malaysia dalam Perebutan Medali Emas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 Agustus 2018
Penyebab Tim Sepak Takraw Putra Indonesia Kalah dari Malaysia dalam Perebutan Medali Emas
Tim sepak takraw putra Indonesia gagal mempersembahkan medali emas di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC)

BolaSkor.com - Tim sepak takraw putra Indonesia gagal mempersembahkan medali emas di Asian Games 2018. Indonesia kalah dari Malaysia di final nomor regu di Ranau Hall Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (28/8) pagi. Indonesia kalah dengan skor 2-1 (21-18, 20-22, dan 11-21).

Usai pertandingan, pemain tim sepak takraw putra Indonesia, Victoria Eka Prasetya, menyebut kekalahan itu cukup menyakitkan baginya dan rekan-rekan. Apalagi, tinggal selangkah lagi mereka akan mengukir sejarah bagi Merah Putih. Belum lagi, kekalahan ini terbilang menyakitkan karena melawan Malaysia.

“Kita memimpin di set pertama, set kedua pun awalnya kita menguasai pertandingan, tapi mereka justru menyusul,” ucapnya.

Kelengahan yang terjadi di set kedua menjadi awal dari mimpi buruk tim Merah Putih. Tim Malaysia yang mendulang dua angka langsung termotivasi dan membalikkan keadaan. Malaysia semakin berkembang dan memaksa pertandingan ditentukan di gim ketiga.

“Gim ketiga itu mereka lebih percaya diri dan kita akhirnya kalah. Ini sangat menyakitkan, sulit mengikhlaskan hasil ini,” ucapnya.

Dia bersama rekan-rekannya masih menyisakan harapan mempersembahkan medali emas di untuk kategori quadrant Asian Games 2018. Tetapi, misi ini juga tidak mudah, karena Myanmar yang merupakan juara di SEA Games bakal jadi lawat kuat.

“Kita coba fokus pada nomor quadrant. Kita siapkan servis karena kalau quadrant servis di belakang lebih sulit ditahan, beda kalau regu yang servis di depan,” ucapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Indonesia Malaysia Sepak Takraw Breaking News Asian games 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan