Penyebab Timnas Indonesia Bisa Dibantai Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 November 2018
Penyebab Timnas Indonesia Bisa Dibantai Thailand
Laga Timnas Indonesia hadapi Thailand. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, membeberkan sebab Skuat Garuda mengalami kekalahan telak 2-4 dari Thailand. Menurutnya, dua gol Thailand di atas menit ke-30 membuat mental para pemain Timnas Indonesia down.

Timnas Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 2-4, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB. Dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Zulfiandi (29') dan Fachruddin Aryanto (89'). Sedangkan empat gol Thailand dicetak oleh Korrakot Wriya-Udomsiri (38'), Pansa Hemviboon (45+2'), Adisak Kraisorn (65'), dan Pokklaw A-Nan (65').

"Kita konsentrasi bagus di babak pertama, sampai menit ke-30 kami bikin gol. Di menit akhir babak pertama kami kebobolan, jadi 1-2, dan kami tambah down," kata Bima Sakti dalam sesi konferensi pers.

"Saat turun minum, kita pikirkan cara bagaimana bangkit, tapi tidak dalam keadaan permainan yang baik. Kami sempat bangkit setelah gol (Thailand) di babak kedua, tapi Thailand main bagus, sulit membongkar mereka," tutupnya.

Hasil ini membuat peluang Thailand ke semifinal sangat besar, menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan rahan 6 poin dari 2 laga. Sedangkan peluang Timnas Indonesia ke semifinal makin berat, menduduki posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 3 poin dari 3 laga. (Laporan Langsung Frengky Aruan/BolaSkor.com dari Thailand)

Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan