Penyebab Wakil Presiden Barcelona Mundur

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 04 Juli 2019
Penyebab Wakil Presiden Barcelona Mundur
Jordi Mestre (Zimbio)

BolaSkor.com - Wakil presiden Barcelona, Jordi Mestre, telah mengajukan pengunduran diri pada Rabu (3/7) waktu setempat. Pengunduran diri tersebut dilaporkan tidak terlepas dari pergerakan Barcelona di bursa transfer.

Mestre pada awalnya adalah direktur Barcelona. Ia diangkat sebagai wakil presiden dan menjadi tangan kanan Josep Maria Bartomeu sejak lima tahun lalu.

Akan tetapi, masalah muncul usai Barcelona memecat direktur olahraga, Pep Segura. Mestre dikenal dekat dengan Segura dan mendukung ide-ide sang direktur olahraga sangat geram dengan keputusan itu.

"Jordi Mestre yang sampai hari ini masih menjabat wakil presiden yang bertanggung jawab untuk urusan olahraga telah mengajukan surat pengunduran diri yang tidak bisa ditolak," bunyi keterangan Barcelona.

Bahkan, menurut kabar dari Spanyol, Mestre tidak menghadiri sidang yang akan membahas masa depan Pep Segura. Mestre melakukan hal itu sebagai bentuk solidaritas.

Jordi Mestre

"Jordi Mestre ingin berterima kasih atas kepercayaan yang dia dapatkan dari Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu untuk kesempatan serta kehormatan melayani dan melindungi Barcelona."

Satu hal yang menjadi sorotan utama di balik pemecatan Segura adalah pergerakan Barcelona di bursa transfer. Barcelona dinilai telah kehilangan jati diri sebagai pabrik pemain bertalenta.

Barcelona pada beberapa tahun terakhir dianggap lebih sering membeli pemain dari tim lain dibanding mempromosikan jebolan La Masia. Segura berani melakukan strategi itu karena mendapatkan dukungan dari Mestre.

Contoh yang paling terlihat adalah ketika Barcelona memboyong Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho dengan harga selangit. Namun, kedua pemain itu hingga saat ini masih belum menunjukkan performa terbaik.

Barcelona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan