Penyelamatan Alisson Bikin Jurgen Klopp Siap Bayar Dua Kali Lipat

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 12 Desember 2018
Penyelamatan Alisson Bikin Jurgen Klopp Siap Bayar Dua Kali Lipat
Alisson. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa puas dengan performa kipernya, Alisson. Menurut Klopp, dia bersedia membayar dua kali lipat andai mengetahui Alisson bakal sebagus itu.

Alisson merupakan kiper termahal nomor dua di dunia saat ini. Liverpool merekrutnya dari AS Roma dengan banderol 62,5 juta euro (Rp 1,03 triliun).

Sejak saat itu, Alisson menjadi andalan di bawah mistar gawang Liverpool. Kiper asal Brasil itu hampir selalu tampil ketika The Reds berlaga.

Baca Juga:

Barcelona Samai Rekor Bayern Munchen di Liga Champions

Liverpool 1-0 Napoli: The Reds Lolos Dramatis ke-16 Besar Liga Champions

Terbaru, Alisson membantu Liverpool memenangi laga melawan Napoli. The Reds menang 1-0 atas tamunya di Anfield pada laga pamungkas Grup C Liga Champions 2018-2019.

Pada pertandingan tersebut, Alisson melakukan penyelamatan gemilang menjelang laga usai. Hasilnya, Liverpool pun lolos dari fase grup Liga Champions.

Penampilan Alisson pun membuat Jurgen Klopp merasa puas. Manajer asal Jerman itu mengaku kehabisan kata-kata untuk memuji permainan Alisson.

"Andai saya tahu Alisson sebagus ini, saya bersedia membayarnya dua kali lipat dari harga saat ini," tutur Jurgen Klopp setelah pertandingan usai.

"Penyelamatan yang dia lakukan, saya kehabisan kata-kata. Itu merupakan penyelamatan gemilang. Saya tidak pernah melihat itu sebelumnya," lanjut Jurgen Klopp.

Alisson telah mencatatkan 12 clean sheet bersama Liverpool. Jumlah itu didapatkan dari 22 penampilan di berbagai ajang sepanjang musim 2018-2019.

Alisson Becker Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan