Penyelenggara Piala Presiden Puji Animo Bonek

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 April 2019
Penyelenggara Piala Presiden Puji Animo Bonek
Cahyadi Wanda, anggota Steering Committee Piala Presiden 2019. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Penyelenggara turnamen pramusim Piala Presiden 2019 menyanjung animo Bonek dalam mendukung Persebaya Surabaya. Persebaya memecahkan rekor penonton terbanyak dalam satu pertandingan Piala Presiden tahun ini.

Sebelumnya, Persebaya menjadi klub dengan penonton terbanyak sepanjang Liga 1 2018. Catatan itu berlanjut pada Piala Presiden 2019.

Green Force masih tercatat sebagai pendulang penonton terbanyak dalam satu laga. Lebih dari 43 ribu Bonek memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo saat Persebaya menjamu PS Tira-Persikabo dalam babak 8 besar, 30 Maret lalu.

Baca Juga:

Hadapi Madura United, Persebaya Surabaya Siap Maksimalkan Danger Time

Tantang Madura United, Persebaya Tak Diperkuat Ruben Sanadi

Angka penonton itu jauh di atas laga PSS Sleman melawan Persija Jakarta di babak penyisihan grup. Penonton laga itu menjadi rekor sebelumnya dengan jumlah 29.150 pasang mata.

“Salut buat Persebaya. Meski bertanding pada hari Jumat, di siang hari, Bonek tetap mampu memecahkan rekor,” kata Cahyadi Wanda, anggota Steering Committee Piala Presiden 2019.

“Pecah rekor pada hari libur dan pertandingan istimewa, tapi ini lebih luar biasa karena rekor penonton di jam kerja,” lanjutnya.

Namun, rekor penonton pertandingan Persebaya kontra Tira-Persikabo itu diprediksi tidak bertahan lama. Rabu (3/4), rekor baru akan tercipta di GBT. Sebab, tiket pertandingan sejumlah 50.000 lembar sudah sold out.

Bonek begitu antusias menyambut laga bertajuk Derby Suramadu yang mempertemukan Bajul Ijo dengan Madura United pada leg pertama semifinal. Apalagi, tim asal Pulau Garam diperkuat sejumlah mantan pemain Persebaya. Diantaranya Fandry Imbiri, dan Andik Vermansah. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Piala Presiden Persebaya surabaya Bonek
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan