BolaSkor.com - Penyelenggara Olimpiade 2020 merilis jadwal untuk ajang empat tahunan tersebut. Menariknya, jadwal tersebut hampir sama dengan jadwal semula.

Seharusnya Olimpiade 2020 berlangsung pada musim panas tahun ini. Akan tetapi pandemi virus corona membuat Komite Olimpiade Internasional (IOC) menundanya selama satu tahun.

Dalam jadwal yang sudah ditetapkan, upacara pembukaan bakal berlangsung pada 23 Juli 2021. Kegiatan tersebut bakal berlangsung di Stadion Nasional Tokyo.

Baca Juga:

NOC Indonesia dan Pemerintah DKI Jakarta Mulai Menyiapkan Bidding Olimpiade 2032

Meski Ditolak Mayoritas Warganya, Tokyo Ngotot Gelar Olimpiade 2020

Kemudian kegiatan bakal berlangsung satu hari berselang. Akan tetapi, jadwal lengkap baru akan diumumkan setelah mendapat persetujuan dari IOC.

Andai disetujui, kompetisi softball putri akan menjadi ajang pertama yang dipertandingkan di Olimpiade 2020. Pertandingan bakal berlangsung dua hari sebelum upacara pembukaan.

"Hari ini kami melaporkan bahwa kami telah mengonfirmasi jadwal kompetisi. Selain itu penggunaan semua venue yang awalnya untuk tahun ini," kata CEO Olimpiade 2020, Toshiro Muto.

"Topik yang akan kami bahas antara lain pengawasan di imigrasi, peningkatan tes virus corona, dan langkah pencegahan penularan, terutama di bidang transportasi dan akomodasi," lanjutnya.

Sebelumnya, panitia sudah mengamankan tempat-tempat yang akan digunakan untuk Olimpiade 2020. Kini, pekerjaan utama mereka adalah mencegah penyebaran virus corona selama Olimpiade berlangsung.