BolaSkor.com - Ketua penyelenggara Olimpiade 2020, Yoshiro Mori, mengatakan penyelenggaraan ajang tersebut tidak bisa ditunda atau dibatalkan. Mori menilai hal itu bukanlah opsi.

Sebelumnuya anggota penyelenggara Olimpiade 2020, Haruyuki Takahashi, meminta agar ajang empat tahunan itu ditunda selama dua tahun. Hal tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga:

Dampak Virus Corona, Jepang Bisa Tunda Olimpiade 2020 hingga Akhir Tahun

Kemenpora Kembali Tanda Tangani MoU dengan Tiga Cabor Olimpiade 2020

Seperti diketahui, wabah virus corona tengah menjadi momok bagi penduduk dunia. Jepang tidak terkecuali karena angka penderita di sana cukup banyak.

Alhasil penyelenggaraan Olimpiade di negara tersebut menjadi tanda tanya. Meski demikian, Yoshiro Mori mengaku belum ada perubahan mengenai hal tersebut.

"Saya juga tekejut ketika mendengar hal tersebut (ucapan Haruyuki Takahashi). Jujur saja, menurut saya apa yang dia katakan tidak masuk akal. Saya tidak bisa membayangkannya," tutur Yoshiro Mori.

Mori mengaku sudah berbicara dengan Takahashi yang merasa khawatir dengan persiapan. Namun, menurutnya Takahahsi sudah meminta maaf mengenai ucapannnya tersebut.