Penyelesaikan Akhir Lemah Jadi Faktor Persis Ditahan Persijap

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 06 Oktober 2021
Penyelesaikan Akhir Lemah Jadi Faktor Persis Ditahan Persijap
Laga Persis Solo Vs Persijap Jepara. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo gagal mencapai target poin penuh setelah bermain imbang 1-1 menghadapi Persijap Jepara, dalam pertandingan kedua Liga 2 2021 Grup C di Stadion Manahan Solo, Selasa (5/10). Persijap unggul lebih dulu melalui gol Iqmal Nur Samsu pada menit 17, sebelum dibalas oleh Miftahul Hamdi menit 38.

"Kita lemah di finishing (penyelesaian akhir). ini buat PR (pekerjaan rumah) di pertandingan berikutnya," tutur pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto dalam jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Pernyataan Eko Purdjianto memang benar adanya. Meski memiliki sederet penyerang berkualitas, nyatanya tak menjamin Persis bisa mencetak gol dengan mudah.

Dari statistik Liga Indonesia Baru (LIB), lini serang Persis terbukti belum efektif. Mereka secara total mencatat 13 tendangan dengan 7 diantaranya mengarah tepat ke gawang lawan.

Baca Juga:

Hasil Liga 2: Tekuk Perserang 2-0, Dewa United FC Raih Kemenangan Kedua

Hasil Liga 2: Rans Cilegon Raih Kemenangan Perdana, Persis Solo Imbang

Kegagalan ini sekaligus membuat posisi Persis Solo turun ke peringkat 2 klasemen Grup C. Posisi Persis yang mengoleksi 4 poin dari 1 kali menang dan 1 seri, digeser oleh PSCS Cilacap dengan 6 poin dari 2 kali menang.

"Mohon maaf kepada suporter setia Persis Solo, belum bisa memberikan tiga poin. Ya itu lah sepak bola," kata eks Asisten Pelatih Bali United tersebut.

"Tapi pemain sudah maksimal. Yang pasti ada evaluasi di setiap pertandingan. Ada jeda waktu hampir satu pekan untuk memperbaiki itu (finishing)," tuntasnya.

Pada jadwal berikutnya, Persis Solo ditunggu Super Bigmatch yakni Derby Mataram, menghadapi PSIM Yogyakarta Selasa (12/10) mendatang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persis Solo Persijap jepara Eko Purdjianto Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan