Penyerang Bayern Munchen Bisa Jadi Opsi Murah dan Ideal untuk Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 Januari 2023
Penyerang Bayern Munchen Bisa Jadi Opsi Murah dan Ideal untuk Manchester United
Eric Maxim Choupo-Moting (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dalam momentum bagus dengan sembilan kemenangan dari 10 laga terakhir di seluruh kompetisi, plus empat kemenangan beruntun serta clean sheets pasca jeda Piala Dunia 2022 Qatar. Tetapi itu tak mengartikan Man United tak butuh tambahan pemain baru.

Jadwal padat akan dilakoni Red Devils di Piala Liga, Piala FA, Liga Europa, dan Premier League. Dengan kepergian Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr, Man United punya satu slot kosong di lini depan untuk posisi penyerang.

Di antara Marcus Rashford, Anthony Martial, Antony, Anthony Elanga, Alejandro Garnacho, Facundo Pellistri, hanya Rashford dan Martial yang dapat jadi penyerang tengah. Jika ada cedera pemain di posisi itu maka Man United akan kehabisan opsi penyerang.

Tak ayal pada Januari 2023 klub dikaitkan dengan beberapa penyerang dari Memphis Depay hingga Joao Felix, khususnya setelah pasrah melihat penyerang bidikan Cody Gakpo dibajak klub rival Liverpool.

Baca Juga:

Lawan Barcelona Jadi Uji Kelayakan Manchester United jika Ingin Juara Liga Europa

Manchester United dalam Momentum Bagus, Erik ten Hag Masih Marah-marah

David De Gea Pendam Satu Impian di Manchester United

Satu opsi lainnya muncul dan menarik untuk Man United, yakni penyerang Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting. Dia bisa jadi opsi murah dan ideal untuk tim besutan Erik ten Hag, meski kini usianya berumur 33 tahun.

Choupo-Moting menorehkan 11 gol dari 16 penampilan musim ini dengan Bayern dan hebatnya lagi, separuh dari gol itu datang kala ia baru masuk dari bangku cadangan. Jika dibandingkan dengan Jadon Sancho, gol Choupo-Moting datang dari laga yang dimainkan lebih sedikit dari Sancho.

Itu menjadikan Choupo-Moting sebagai opsi murah bagi Man United yang butuh penyerang. Apalagi pada Januari atau bursa transfer tengah musim, cukup sulit merekrut pemain top karena mereka tak dilepas klub pemilik dengan mudah.

Kontrak Choupo-Moting berakhir di akhir musim ini dan Bayern mengindikasikan akan memberikannya kontrak baru. Bayern menyukainya dan itu bukan pertanda bagus bagi Man United, sebab mereka harus menawarkan proposal yang lebih baik jika ingin merekrut Choupo-Moting.

"Dia (Choupo-Moting) memberi kami sesuatu sebagai pemain sembilan (penyerang tengah). Kami ingin mempertahankannya. Saya memiliki hubungan yang baik dengan penasihatnya. Kami akan bertemu dan melihat apakah kami bisa menyenangkan dia," papar Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

"Cara dia bermain, dia kemenangan besar bagi kami. Dia pria yang hebat, dan itulah mengapa kami mendapatkannya. Saya senang dia ada di sini dan saya senang jika dia bertahan di sini."

Usia Choupo-Moting tidak lagi muda, tetapi ia bisa jadi solusi ideal setidaknya hingga akhir musim bagi Man United. Apalagi pengalaman bermain Choupo-Moting tak diragukan lagi dari Hamburg, Mainz, Schalke, Stoke City, PSG, hingga kini di Bayern Munchen.

Eric Maxim Choupo-Moting Manchester United Bayern Bayern munchen Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.106

Bagikan