Penyerang Tersulit yang Pernah Dihadapi Lisandro Martinez

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Juli 2022
Penyerang Tersulit yang Pernah Dihadapi Lisandro Martinez
Lisandro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United mendapatkan target yang mereka incar di musim panas 2022. Usai mengonfirmasi keberhasilan mendatangkan Tyrell Malacia dan Christian Eriksen, Red Devils merekrut Lisandro Martinez.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk transfer bek internasional Argentina, Lisandro Martinez. Syarat medis, syarat pemain, dan syarat visa Inggris sedang diselesaikan," demikian pernyataan di situs resmi Man United.

Disinyalir Man United mengeluarkan 57 juta euro, plus bonus untuk merekrutnya dari Ajax Amsterdam. Pemain berusia 24 tahun berkaki kidal, dapat bermain sebagai bek tengah, kiri, dan juga gelandang bertahan.

Martinez bek modern dengan kemampuan bertahan yang bagus tapi juga dapat membangun serangan dari belakang. Selama tiga musim terakhir Martinez mengembangkan kemampuannya di Ajax dan kini bereuni kembali dengan Erik ten Hag.

Baca Juga:

Menilik 3 Hal Menarik dari Performa Harry Maguire Kontra Melbourne Victory

Mapan dan Sukses, Harry Maguire Tetap Dipilih Erik ten Hag sebagai Kapten Manchester United

Manchester United Resmikan Rekrutan Ketiga, Lisandro Martinez

Dalam kariernya ia sudah menghadapi banyak penyerang khususnya kala mentas di Liga Champions, namun di antara banyak penyerang yang dihadapi Martinez ada satu nama yang paling menyulitkannya.

Dia akan dihadapi langsung Martinez di Inggris, siapa dia? Ya, penyerang yang dimaksud itu adalah striker Liverpool, Roberto Firmino. Martinez pernah menghadapinya pada 2020 di fase grup Liga Champions. Liverpool menang 1-0 atas Ajax.

Martinez yang baru setahun bermain di Eropa sedang beradaptasi, tidak mudah melawan Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Tetapi Martinez paling kesulitan melawan Firmino karena pergerakannya yang sulit diprediksi.

“Di Eropa saya harus bermain melawan Firmino,” katanya kepada Ole tahun lalu ketika ditanya tentang tantangan bermain melawan false nine. “Dan dia adalah striker yang sangat sulit untuk dijaga karena dia terus-menerus keluar dari posisinya.”

“Itu menimbulkan kebingungan, Anda kehilangan referensi. Jika Anda mencarinya, dia banyak mengeluarkan Anda dari posisi Anda. Selain itu, dia adalah pemain yang bergerak sangat baik dan, di punggungnya, dengan bola, sangat sulit untuk mengambilnya darinya. Dia sangat bagus.”

Lisandro Martinez Manchester United Roberto Firmino Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan