Penyerang Timnas Timor Leste Trial di Persebaya Surabaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 20 Februari 2018
Penyerang Timnas Timor Leste Trial di Persebaya Surabaya
Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois saat jalani latihan dengan tim Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kebutuhan akan striker membuat Persebaya Surabaya bergerak cepat. Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois, penyerang Timor Leste, didatangkan untuk dijajal kemampuannya bersama skuad Green Force. Pemain yang berpaspor Indonesia juga itu diperkirakan diboyong ke ajang Piala Gubernur Kaltim 2018.

Pedro sudah mengikuti sesi latihan bersama skuat Green Force di Lapangan Olahraga Polda Jatim, Senin (19/2) sore WIB. Bergabungnya Pedro seolah menjawab segala rumor yang menghinggapi Persebaya sejak sebulan terakhir. Tim asal Kota Pahlawan ini sempat dikait-kaitkan dengan Cicero Casimiro Sanchez Semedo atau dikenal dengan Cicero Semedo.

“Ada yang merekomendasikan soal Pedro. Saya langsung lihat kemampuannya melalui rekaman video dan meminta manajemen datangkan. Ini masih hari pertama latihan Pedro, perlu mencoba dan melihat kemampuannya dulu,” kata pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera kepada awak media seusai latihan.

“Saya akan bawa dia ke Piala Gubernur Kaltim, Hari ini sampai sebelum berangkat kan masih latihan. Turnamen nanti jadi ujian dia sebelum diputuskan gabung Persebaya atau tidak,” imbuh juru racik asal Argentina ini.

Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois saat jalani latihan dengan tim Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Dari penelusuruan di transfermarkt, Pedro tak hanya mampu berperan sebagai striker. Pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil, 26 tahun lalu itu juga fasih di posisi second striker dan penyerang sayap kiri. Tak hanya itu, pemain yang banyak menghabiskan kariernya di Timur Tengah itu juga memiliki 4 caps bersama timnas Timor Leste.

Manajemen Persebaya mengamini jika status pemain yang memiliki tinggi 183 cm itu masih trial. Manajer Persebaya Chairul Basalamah menyatakan pelatih akan memantau langsung kemampuan Pedro. Menurutnya, pemain yang belum 24 jam menginjakkan kakinya di Indonesia itu akan didaftarkan Persebaya di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018.

“Kami akan melihat kualitasnya dalam trial bersama Persebaya. Dia belum pernah main di Indonesia. Selama pemantauan dinilai kemampuannya bagus dan proses adaptasi lancar, maka tidak menutup kemungkinan untuk lanjut,” ungkap pria yang kerap disapa Abud ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Biodata Sang Pemain:
-Nama Lengkap: Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois
-Nama Pendek: Pedro
-Tanggal Lahir: 17 Januari 1992 (26 tahun)
-Tempat Lahir: Sao Paulo, Brasil
-Kewarganegaraan: Brasil dan Timor Leste
-Tinggi: 1.83 m (6 kaki 0 inch)
-Posisi Bermain: Centre-Forward, Secondary Striker, Left Wing

Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan