Penyerang Timnas U-16 Bicara Peluang Main di Piala Dunia U-20 2023

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 30 Desember 2020
Penyerang Timnas U-16 Bicara Peluang Main di Piala Dunia U-20 2023
Ahmad Athallah Raihan. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-16, Ahmad Athallah Araihan, angkat bicara terkait dengan peluang pemain Timnas Indonesia U-16 yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Menurut Athallah hal tersebut adalah kesempatan langka.

FIFA telah membatalkan gelaran Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia. Meski membatalkan gelaran itu pada tahun 2021, namun FIFA menjamin Piala Dunia U-20 2023, Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah.

Jika bermain tahun 2023, praktis pemain-pemain yang saat ini sedang menjalankan pemusatan latihan (TC) di Spanyol bersama Shin Tae-yong tidak akan bermain karena terbentur faktor usia. Padahal, di bawah arahan Pelatih Shin Tae-yong, David Maulana dan kawan-kawan disiapkan menatap event tersebut.

Baca Juga:

Timnas U-19 Berangkat ke Spanyol, Ketum PSSI Beri Pesan kepada Pemain

Timnas Indonesia U-19 Berangkat ke Spanyol, Shin Tae-yong Menyusul

Kondisi ini membuat pemain-pemain Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti berpeluang tampil di Piala Dunia nanti. Seperti Athallah yang sangat antusias jika memang terpilih mewakili Indonesia.

"Ya ini kesempatan emas buat saya dan teman-teman. Jarang-jarang pemain sepak bola Indonesia punya kesempatan main di Piala Dunia. Ya, saya sih bersyukur yah. Iya. Semoga saja diberi kelancaraan sampai waktunya nanti," pungkas pemain berposisi penyerang ini," katanya Athallah.

Pemain SKO Ragunan ini berharap apa yang diinginkannya ini bisa tercapai. Pesepak bola yang lahir di Jakarta tersebut juga akan berusaha terus agar nantinya dipilih masuk ke tim nasional untuk Piala Dunia U-20 2023. Namun saat ini fokusnya untuk Piala Asia U-16 2020 terlebih dahulu.

"Jadi sekarang fokus untuk Piala Asia U-16 terlebih dahulu. Setelah itu, baru saya dan yg lain fokus agar bisa bermain di Piala Dunia U-20, semoga saja diberi kelancaraan sampai waktunya nanti," pungkas Athallah.

Timnas Indonesia U-16 di bawah Bima Sakti kini sedang fokus persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang dijadwalkan bergulir pada 2021. Pada kejuaraan tersebut, mereka berada di Grup D bersama dengan Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas Indonesia U-16 Breaking News Piala dunia u-20
Posts

4.871

Bagikan