BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memancarkan rasa optimisme tinggi ketika berbicara tentang striker Silvio Rodrigues Pereira Junior. Bagaimana tidak, penyerang asal Brasil itu akhirnya pecah telur setelah melewati tiga pertandingan Liga 1 2022/2023 tanpa mencetak gol.

Silvio bahkan, dia harus absen satu laga saat Bajol Ijo takluk 0-1 di markas Bhayangkara FC. Beruntung, catatan kemandulan tersebut tidak bertahan lama.

Silvio sukses mencatatkan gol perdana untuk tim asal Kota Pahlawan kala bertemu Madura United dalam laga pekan keempat yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8). Laga ini sendiri berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi modal kepercayaan diri Silvio supaya lebih baik lagi di pertandingan berikutnya. Golnya memang (sesuai) latihan kami, di situ melakukan early crossing,” tutur Aji.

Baca Juga:

Tren Kemenangan Terhenti, Madura United Tak Kecewa

Ditahan Madura United, Persebaya Akui Masih Lemah dalam Antisipasi Bola Mati

Kendati demikian, pelatih 52 tahun tersebut kecewa gol kedua Silvio yang dianulir oleh wasit. Juru gedor 28 tahun itu sukses menaklukkan kiper Rendy Oscario yang mengawal gawang Madura United.

Hanya saja, wasit Mansyur membatalkan gol tandukan Silvio yang tercipta pada menit ke-53. Pengadil lapangan asal Jakarta itu menganulir karena dianggap terjadi pelanggaran lebih dulu di kotak penalti yang melibatkan Leonardo Silva Lelis dan salah satu pemain Madura United.

“Seharusnya dia (Silvio) memang cetak dua gol. Sangat disayangkan, tadi lihat rekaman video golnya Silvio itu seharusnya bersih. Terjadinya duel Lelis sama stopper mereka, menurut saya masih dalam batasan wajar. Mereka body charge begitu. Sangat disayangkan gol itu dianulir,” ketus Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya