Penyesalan Fabio Quartararo

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 05 Oktober 2022
Penyesalan Fabio Quartararo

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, meminta maaf karena telah mengecewakan fansnya di MotoGP Thailand, Minggu, (2/10). El Diablo bersalah karena tidak dapat memenuhi ekspektasi.

MotoGP Thailand menjadi balapan tersial bagi Quartararo. Bagaimana tidak, upaya kerasnya meraih hasil positif sejak sesi latihan bebas mampu diruntuhkan dengan cepat akibat cuaca buruk saat balapan berlangsung.

Akibat kondisi ini, Quartararo harus menanggung konsenkuensinya. Pembalap asal Prancis ini gagal membawa pulang poin sama sekali usai finish di posisi ke-17.

“Hujan turun di waktu terburuk bagi kami. Kita tidak cukup waktu (bersiap diri) sebelum balapan di mulai, hanya beberapa menit,” ujar Quartararo, dikutip dari motogp.com.

“Di lap pertama, balapan cukup sulit. Saya didorong merebaroleh Jack Miller pada tikungan pertama dan keadaan semakin buruk sejak itu. Saya mencoba menemukan feeling yang bagus, tetapi di tikungan keempat, daya pandang saya sangat buruk,” sambungnya.

Kegagalan ini membuat Quartararo merasa kecewa. Peraih gelar juara musim 2021 ini lantas meminta maaf kepada fansnya, khususnya loyalis asal Thailand.

“Saya meminta maaf kepada fans Thailand. Saya harap bisa menjalani balapan lebih baik di hadapan mereka. Kita memiliki pemikiran kenapa mengalami kesulitan, tetapi kita akan melakukan investigasi lebih banyak agar bisa berkembang di balapan yang akan datang. Kita mencoba kembali lebih kuat di Australia,” tutur El Diablo.

Akibat kegagalan tersebut, Quartararo gagal memperlebar jarak selisih poinnya dengan Francesco Bagnaia. Tercatat pembalap Lenovo Ducati tersebut hanya terpaut selisih dua poin.

Sebagai informasi, saat ini Quartararo masih menduduki puncak klasemen sementara dengan total 219 poin. Sementara Bagania menempati posisi kedua dengan perolehan 217 poin. Sedangkan posisi ketiga diduduki oleh Aleix Espargaro dengan koleksi 199 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan