Penyesalan Terbesar Dimas Ekky di Moto2 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 25 November 2019
Penyesalan Terbesar Dimas Ekky di Moto2 2019
Dimas Ekky Pratama (Twitter/Honda Team Asia)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama mengakhiri Moto2 2019 tanpa meraih satu poin pun. Prestasi terbaiknya hanya finis posisi 18 pada lomba Moto2 Malaysia di Sirkuit Sepang.

Pembalap kelahiran Depok, Jawa Barat ini juga telah dipastikan kehilangan tempat di tim Idemitsu Honda Team Asia musim 2020. Karena posisinya bakal diisi koleganya di Astra Honda Racing Team, Andi Gilang.

Kepada BolaSkor.com, Sabtu (25/11) lalu, Dimas Ekky mengaku punya penyesalan terbesar di Moto2 2019. Adalah fakta dirinya harus melewatkan banyak lomba lantaran cedera.

Baca Juga:

Dimas Ekky Beberkan Alasan Pembalap MotoGP Bersemangat Balapan di Indonesia

Mick Doohan dan Dimas Ekky Bicara Karakteristik Sirkuit Mandalika

Untuk diketahui, Dimas Ekky kecelakaan ketika mengikuti sesi latihan bebas di Sirkuit Assen, Belanda. Akibat insiden ini, ia mengalami gegar otak.

"Bisa dibilang saya tidak full satu musim karena banyak absen karena insiden (di Assen). Saya harus absen tujuh balapan dan absen tiga bulan lebih," kata Dimas Ekky.

Pembalap berusia 27 tahun itu mengakui karena banyak absen dirinya jadi tidak bisa maksimal ketika Moto2 masuk putaran Asia. Padahal ia memiliki asa bisa finis zona poin di beberapa trek yang sudah ia ketahui karakteristiknya seperti Sepang.

"Sangat disayangkan, karena pembalap lain bisa konsisten terus di atas motor. Padahal di putaran Asia, saya target bisa dapat poin. Di Moto2, sekali absen balapan, maka untuk mengembalikkan feeling begitu sulit," Dimas Ekky menjelaskan.

Dimas Ekky selalu jadi bayang-bayang rekan setimnya di Honda Team Asia, Somkiat Chantra pada Moto2 2019. Terbukti pembalap asal Thailand itu bisa mendapat 23 poin dan dengan raihan terbaik finis sembilan saat berlomba di kandangnya, Sirkuit Buriram.*

Breaking News Moto2 2019 Dimas Ekky Andi Gilang Idemitsu Honda Team Asia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan