Penyesalan Terbesar Kapten Jerman Usai Ditaklukkan Inggris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 Juni 2021
Penyesalan Terbesar Kapten Jerman Usai Ditaklukkan Inggris
Manuel Neuer (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Jerman harus tersingkir dari Piala Eropa 2020 usai takluk dari Inggris pada babak 16 besar. Manuel Neuer selaku kapten Der Panzer merasa bersalah atas hasil ini.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (29/6), Jerman memang tak bisa berbuat banyak. Tim asuhan Joachim Low tersebut takluk dengan skor 0-2.

Neuer yang menjadi palang pintu terakhir pertahanan Jerman gagal menjaga gawangnya dari kebobolan. Ia ditaklukkan dua kali lewat sontekan Raheem Sterling dan Harry Kane.

Baca Juga:

Jerman Buang-buang Peluang, Timo Werner dan Muller Disorot

Seluruh Wakil Grup Neraka Itu Kini Telah Tiada

Tekuk Jerman, Declan Rice: Inggris Bungkam Haters

Ekspresi kekecewaan Manuel Neuer

Dua gol tersebut memang tak sepenuhnya kesalahan Neuer. Namun sebagai kapten, ia merasa memiliki tanggung jawab yang lebih besar.

Satu hal yang membuat Neuer merasa bersalah karena kekalahan atas Inggris membuat kebersamaan Jerman dan Low berakhir lebih cepat. Sang pelatih memang sudah mengambil keputusan untuk mundur usai turnamen ini.

“Setelah peluit akhir, saya melihat ke arah bangku pelatih dan tentu saja saya merasa sedih ketika melihat Jogi (Low). Dia pria yang hebat dan orang yang hebat dan telah mencapai banyak hal bersama kami sebagai pelatih,” kata Neuer kepada ARD.

“Sangat menyedihkan bahwa era berakhir seperti ini. Mantan pemain berutang banyak padanya yang membentuk era ini."

Low memang punya jasa besar bagi Jerman. Ia mampu mempersembahkan satu trofi Piala Dunia dari 15 tahun masa jabatannya.

Namun performa Jerman mulai menurun usai tersingkir di semifinal Piala Eropa 2016. Prestasi terburuk Low tentu membuat Jerman gagal lolos dari fase grup Piala Dunia 2018.

Setelah ini, Jerman akan memasuki era baru bersama Hansi Flick. Mantan pelatih Bayern Munchen tersebut memang sudah ditunjuk untuk menjadi pengganti Low.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Jerman Timnas Inggris Piala Eropa 2020 Manuel Neuer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan