BolaSkor.com - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan penyesalannya terkait megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, dirinya bisa berprestasi bersama Arsenal, jika bisa memboyong Ronaldo ketika itu.

Cristiano Ronaldo pertama kali memang ditemukan oleh Wenger saat membela Sporting Lisbon. Namun, Manchester United bersama Sir Alex Ferguson menyalip Arsenal pada tahun 2003 silam.

Manchester United mendatangkan Ronaldo dengan mahar 12 juta poundsterling. Ronaldo pun sukses menjelma sebagai pemain terbaik dunia bersama The Red Devils. Ia mempersembahkan banyak trofi untuk Manchester United, salah satunya tiga gelar Premier League dan satu gelar juara Liga Champions 2007/2008.

Wenger berpendapat, sejarah Arsenal bakal menjadi lebih bagus jika mampu merekrut Ronaldo. Begitupun dengan sejarah kariernya.

"Pemain (yang kami sesali tidak didatangkan) adalah Ronaldo. Dia berada di sini (London) bersama ibunya, dan kami sudah sangat dekat. Lalu, Manchester United datang dan mereka punya Carlos Queiroz saat itu. Manchester United bermain melawan Sporting Lisbon, dan Ronaldo tampil menawan. Mereka pun mengangkutnya," ujar Wenger kepada Arsenal.com.

"Anda bisa bayangkan saat itu bagaimana kami akan memiliki Thierry Henry dan Ronaldo bermain bersama. Kemudian, Manchester United punya (Wayne) Rooney, Ronaldo dan (Ruud) van Nistelrooy yang tampil bersama," sesalnya.

"Mereka membentuk tim yang fantastis dengan Ronaldo di dalamnya. Jelas itu (mengangkut Ronaldo ke Arsenal) akan sedikit mengubah sejarah saya di sini."