Pep Guardiola Akui Arsenal Lebih Baik dari Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 Januari 2022
Pep Guardiola Akui Arsenal Lebih Baik dari Manchester City
Arsenal Vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian kepada Arsenal. Menurutnya, ketika kedua tim berduel, Arsenal tampil lebih baik.

Manchester City pulang dengan tiga poin usai menang 2-1 dari markas Arsenal pada pertandingan pekan ke-21 Premier League 2021-2022, di Stadion Emirates, Sabtu (1/1). Namun, kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah.

The Citizens sempat tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama melalui gol Bukayo Saka. Kemudian, Man City bangkit pada babak kedua melalui gol penalti Riyad Mahrez dan gol pada penghujung laga milik Rodri. Kemenangan Man City juga tak lepas dari kartu merah yang diterima Arsenal.

Baca Juga:

Kaleidoskop Sepak Bola Internasional 2021

10 Rising Star 2021 di Eropa

6 Bintang yang Kariernya Pasang Surut Sepanjang 2021

Guardiola melihat perkembangan Arsenal ke arah positif. The Gunners memberikan perlawanan alot kepada Man City yang punya kualitas pemain lebih baik. Padahal, Arsenal sudah bermain dengan 10 pemain pada pertengahan babak kedua.

"Arsenal bermain lebih baik dibanding kami pada hari ini. Hari ini, kami berhadapan dengan tim yang kesulitan menembus empat besar pada musim lalu dan mengawali musim dari dasar klasemen. Namun, sekarang lihat mereka berada di empat besar," kata Guardiola pada situs resmi Manchester City.

Kemenangan ini menjadi modal penting untuk Manchester City dalam perburuan gelar. Sebab, pada laga lainnya, dua pesaing terdekat, Chelsea dan Liverpool, akan saling sikut.

"Kami sudah tahu sejak awal jika pertandingan ini akan sulit. Kami juga paham kemenangan di Emirates akan sangat penting," imbuhnya.

"Hal itu disebabkan karena belakangan ini Arsenal sedang tampil apik. Sehingga, segalanya menjadi sulit. Namun, sekarang kami punya waktu untuk istirahat."

Arsenal Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan