Pep Guardiola Akui Bikin Karier Yaya Toure Meredup

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 09 Mei 2018
Pep Guardiola Akui Bikin Karier Yaya Toure Meredup
Yaya Toure dan Pep Guardiola. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui dirinya memiliki andil di balik redupnya karier Yaya Toure selama dua musim terakhir. Namun, Guardiola menampik dirinya memiliki konflik dengan sang pemain.

Yaya Toure akan meninggalkan Manchester City setelah kedua pihak sepakat untuk tidak memperpanjang masa kontrak yang akan habis pada akhir musim. Beberapa kalangan menilai Toure melakukan hal tersebut karena jarang mendapatkan kesempatan bermain sebagai starting line-up The Citizens.

Guardiola mengutarakan bahwa kepergian sang pemain merupakan jalan terbaik bagi kedua pihak. Eks Barcelona tersebut mendoakan Toure akan mendapatkan kesuksesan di klub anyar.

"Ya, tentu saja tidak ada keraguan tentang kualitas Toure. Semua manajer membuat kesalahan dan mungkin saya melakukan kesalahan itu," ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Kami harus membuat keputusan, terkadang itu baik dan terkadang itu buruk. Namun, ketika dia adalah orang baik, saya selalu berharap yang terbaik. Saya tahu dia sangat bahagia dengan keluarganya di sini dan itulah hal yang terpenting. Dia memiliki banyak kesuksesan."

Sebelumnya, hubungan Guardiola dengan Toure sudah meruncing ketika masih berada di Barcelona. Ketika itu, situasinya serupa dengan saat ini yakni Toure jarang mendapatkan kesempatan bermain.

"Percayalah saya sangat senang dengan apa yang dia lakukan di Barcelona dan Manchester City. Jika tidak menyukainya dia tidak akan berada di sini bersama saya," tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

"Musim ini saya memutuskan apa yang saya lihat. Mungkin salah, mungkin juga tidak. Saya memutuskan untuk memilih pemain lain dan kami memutuskan jika itu adalah saat untuk mengakhiri hubungan kami sebagai manajer dan pemain sepak bola," sambungnya.

Manchester City memboyong Yaya Toure dari Barcelona dengan dana 27 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2010. Pemain asal Pantai Gading tersebut membawa The Citizens merengkuh sejumlah gelar termasuk tiga trofi Premier League.

Premier League Barcelona Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan