Pep Guardiola Akui Southampton Lebih Bagus daripada Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 12 Januari 2023
Pep Guardiola Akui Southampton Lebih Bagus daripada Manchester City
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berlapang dada menerima kekalahan dari Southampton. Ia merasa Southampton memang bermain lebih bagus.

Manchester City di luar dugaan takluk dari Southampton 2-0 pada perempat final Piala Liga Inggris, di St. Mary's Stadium, Kamis (12/1) dini hari WIB. Padahal, Man City menguasai jalannya laga.

Man City mencatatkan penguasaan bola hingga 72 persen. Namun, dari keunggulan itu, Erling Haaland dan kawan-kawan hanya melepaskan tujuh tembakan yang tidak satu pun tepat sasaran.

Sementara itu, Southampton lebih cerdik dalam memanfaatkan peluang. Sekou Mara (23') dan Moussa Djenepo (28') mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Hasil Perempat Final Piala Liga: Newcastle dan Manchester United Berjaya

Hasil Perempat Final Piala Liga Inggris: Kejutan, Manchester City Keok di Tangan Southampton

Hasil Undian Semifinal Piala Liga Inggris: Manchester United Tantang Nottingham Forest

Berbicara usai pertandingan, Pep Guardiola tidak menampik Manchester City bermain dengan buruk. The Citizens terlihat lemah, khususnya pada awal laga.

"Tim yang lebih baik meraih kemenangan. Kami tidak bermain bagus. Kami tidak tampil dengan baik pada awal laga," ungkap Guardiola kepada 5Live.

"Ada banyak pertandingan yang bisa Anda mulai dengan tidak bagus dan tetap mengatasinya. Namun, kami tidak melakukannya," jelas eks juru taktik Bayern Munchen itu.

Hasil kali ini menjadi catatan buruk bagi perjalanan Manchester City di Piala Liga Inggris. Padahal, Man City pernah meraih empat juara beruntun di bawah kepemimpinan Pep Guardiola.

Namun, sekali lagi Guardiola menegaskan timnya tidak siap menghadapi laga. Ada beberapa kelemahan yang terlihat.

"Ketika tidak siap melakoni laga ini, Anda datang terlambat dan tidak mencetak gol. Ketika siap, Anda akan mendulang gol."

"Hari ini adalah malam yang buruk. Lawan lebih baik dan kami harus memberikan selamat kepada mereka. Untuk memenangi laga, Anda harus pantas. Sementara itu, pada malam ini kami tidak layak mendapatkannya," kata Guardiola.

Dengan hasil itu, Southampton melaju ke semifinal untuk menantang Newcastle United. Pada bagan lainnya, Manchester United saling sikut dengan Nottingham Forest.

Pep Guardiola Breaking News Manchester City Southampton
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.481

Bagikan