Pep Guardiola Anggap Tekanan Bagus untuk Manchester City

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 01 April 2019
Pep Guardiola Anggap Tekanan Bagus untuk Manchester City
Manchester City. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai tekanan bagus untuk timnya. Menurut Guardiola, tekanan bisa memompa moral para penggawa The Citizens.

Manchester City merupakan dua kuda pacu terdepan pemenang Premier League 2018-2019. The Citizens bersaing dengan Liverpool sebagai pemuncak klasemen.

Saat ini, Manchester City tertinggal dua poin dari Liverpool. Namun, Sergio Aguero dan kawan-kawan masih memiliki tabungan satu laga.

Kondisi tersebut membuat Manchester City tertekan wajib memenangi tujuh laga tersisa jika ingin menjadi juara. Pengecualian apabila Liverpool tiba-tiba terpeleset.

Baca Juga:

Fulham 0-2 Man City: Puncak Klasemen Premier League Kembali ke Tangan The Citizens

Fulham Vs Manchester City: Satu Dekade Dominasi The Citizens

Pep Guardiola

Meski begitu, Pep Guardiola santai mengatasi kondisi tersebut. Manajer asal Portugal itu justru merasa senang dengan adanya tekanan.

"Di Piala FA dan Liga Champions, ditambah posisi di Premier League. Anda tahu, gagal menang bisa saja berarti batal meraih trofi. Mungkin ini sedikit membantu kami," tutur Pep Guardiola.

"Apabila Manchester City unggul 10 poin di liga, mungkin kami akan selektif. Kini, dengan tidak ada opsi lain, kami tidak punya pilihan. Kami harus memenangi setiap pertandingan."

"Situasi ini membuat saya berpikir, terkadang ada baiknya bermain dengan tekanan. Ini perlu untuk mengeluarkan bentuk permainan terbaik," imbuh Pep Guardiola.

Manchester City berpeluang mengejar perolehan poin Liverpool. The Citizens bakal menjalani laga tunda melawan Cardiff pada Rabu (3/4).

Pep Guardiola Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan